N3, Padang ~ Mengaku sebagai Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade akan kembali maju pada pertarungan Cawako Padang 2018 Kota Padang mendatang.

Melalui pemberitaan pada sebuah portal online itu mengusik kader Gerindra seperti Armaini yang ditemui di Kompleks GOR H Agus Salim sore tadi. Kader pendiri Gerindra ini berupaya mencari tahu tentang Andre Rosiade lewat DPP Partai Gerindra.

Pencariannya sangat mengejutkan dan berani mengatakan Andre Rosiade sudah melakukan pembohongan publik Kota Padang. Bagaimana tidak, argumen Armaini sangat meyakinkan, ternyata Andre bukan menjabat Wakil Sekjen pada partai yang dipimpin Prabowo tersebut.

Ternyata Andre Rosiade hanya menjabat Kepala Departemen penggalangan jaringan mahasiswa dan pemuda, dibawah naungan ketua bidang penggalangan massa dan masuk pada kelompok Wakil Ketua Penggalangan Massa.

Kepada media ini, Armaini memperlihatkan SK DPP Gerindra

No AHU.4.HM.04.05/17 tanggal 21 Desember 2015 didaftarkan ke Kemenkumham dan ditandatangani oleh Menkumham, Yasona Laoly.

Sosok muda yang namanya menjulang saat Pilkada Padang 2013 lalu, baliho dan tagline ‘Ayo Jadi Pengusaha’ hingga kini masih tersimpan di memori masyarakat Padang.

Setelah gagal maju bertarung di Pilkada Padang waktu itu, Andre Rosiade mulai mengepakan sayapnya di pusat politik Indonesia, wajah dan namanya selalu menghiasi media televisi, cetak dan online nasional.

Dia menjadi juru bicara pasangan Prabowo-Hatta pada Pilpres 2014, lalu dipercaya menjadi Wakil Sekjend DPP Partai Gerindra. Namanya terus berkibar terakhir Andre Rosiade menjadi Pengurus Pusat PSSI.

Meski namanya terus menjulang ternyata Andre Rosiade tidak pernah melupakan Kota Padang. “Padang harus maju melebihi kota lain di Indonesia, karena semua potensi untuk itu ada di Padang,” ujarnya, Senin lalu.

Bahkan sosok Andre Rosiade dirindukan masyarakat Kota Padang untuk kembali maju sebagai Cawako Padang 2018. Termasuk para elite Kota Padang, mereka hampir semuanya memberi  nilai plus kepada mantan aktifis mahasiswa waktu Reformasi meledak di Jakarta dulu.

“Andre Rosiade sosok muda potensial, dia punya konsep untuk maju di Pilkada Padang 2018, apalagi Andre, sosok sarat net-working di kancah politik dan pebisnis nasional,” ujar Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar Hidayat SS, MH saat dimintai pendapatnya tentang Andre Rosiade, beberapa waktu lalu di Padang.

Apalagi kata Hidayat posisi Andre sebagai elite DPP Partai Gerindra, maka kunci siapa yang diusung Gerindra pada Pilkada Padang ada sama Andre Rosiade.“Untuk Pilkada Padang, pasword siapa yang dimajukan Gerindra ada pada Andre Rosiade,” ujarnya. (Archa/JG)
 
Top