N3, Padang ~ Asisten III Setda Kota Padang, Corri Saidan, mengatakan, pelaksanaan Safari Ramadhan (SR) merupakan upaya Pemko Padang dalam merajut silaturrahmi dan membangun komunikasi dengan masyarakat.
"Hal itu untuk mewujudkan motto Pemko Padang, yaitu dekat dan melayani," ujar Corri saat memimpin Tim V SR Pemko Padang di Masjid Ikhlas Batu Busuk Kec. Pauh baru-baru ini.
Dijelaskannya, disamping sebagai media penyampaian informasi pembangunan Kota Padang, SR juga sebagai ajang menampung aspirasi, berdiskusi, dan saling berkomunikasi.
"Jadi, jarak antara pemerintah dan masyarakat tidak boleh ada. Harus ada keterbukaan informasi dan komunikasi yang terjalin dengan baik," terang Corri yang mewakili Wakil Wali Kota Padang dikesempatan itu.
Selanjutnya dikatakan, sebagaimana amanat Wakil Wali Kota Padang Emzalmi, yang juga Ketua BNK Kota Padang, bahwa peran orang tua sangat diperlukan dalam pendidikan dan pengawasan penyalahgunaan Narkoba pada generasi muda.
Begitu juga halnya dengan pelaksanaan Pesantren Ramadhan, yang diharapkan mampu membentuk karakter generasi muda yang memiliki aklaqul karimah.
"Dukungan masyarakat sangat diperlukan dalam mewujudkan visi dan misi Kota Padang, sebagai kota pendidikan, pariwisata, perdagangan. Tentunya hal itu sesuai dengan potensi yang dimiliki dan ada disekitar masyarakat tersebut, tambah Corri.
Sementara itu, Sekretaris Camat Pauh, Burhanudin, mengatakan, Kec. Pauh terdiri dari 9 Kelurahan dan 2 Nagari. Terdapat 43 masjid dan 63 musholla. Dan Pesantren Ramadhan tahun ini dilaksanakan di 39 masjid/mushalla. (LL/Bs).

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved