N3 Tarakan - menjelang hari raya bulan Ramadhan dan Lebaran sebentar lagi, Harga daging sapi yang diperintahkan Presiden Republik Indonesia Jokowi agar harga Daging sapi Seragam dengan harga 80 Ribu per kilo di masyarakat Tarakan sepertinya hanya mimpi.

Harga daging sapi di kota Tarakan Kalimantan Utara menurut hasil survei bersama rekan media lainnya harga daging sapi mencapai harga 100-110 Ribu per kilo.

Menurut Tajuddin Tuwo Kepala Disperindakop kota Tarakan mengatakan agar para distributor jangan nakal untuk menentukan harga daging sendiri ditarakan, dirinya menegaskan agar harga daging sapi sudah ditentukan Pemerintah Pusat untuk ke masyarakat harga tetinggi 80 Ribu Rupiah sesuai anjuran pemerintah.

" para distributor dan masyarakat agar tidak menentukan harga sendiri untuk daging, harga tertinggi sekitar 80 ribu untuk Tarakan" Jelas Tajuddin

Tajuddin mengatakan harga daging sapi oleh salah satu distributor dinilai tidak masuk akan sekitar Rp 87.500 ribu Rupiah per kilo.

"kami sudah berikan teguran kepada toko Beruang Mas, agar mengurangi harganya, kita sudah menyampaikan kepada bulog ke Jakarta bahwa harga yang 80 ribu ke masyarakat juga tidak ada, maka sesuai imbauan dari pemerintah pusat maka akan diberikan teguran berupa peringatan jika tidak di indahkan maka akan dicari distributor lain" jelas Tajuddin

Ketika dikonfirmasi kepada distributor daging sapi untuk kota Tarakan, Candra Wijaya Bin Awi di Jalan Selumit Beruang Mas yang menjadi mitra Bulog berdalih bahwa harga yang di jualnya tetap sesuai aturan pemerintah, harga yang ditentukan tersebut jila diambil per 5 ton minum per pengambilan berkisar Rp 76.000 dan jika pengambilan pengecer Rp 80 ribu per kilo sekali ngambil minimal pengambilan minimal 20 kali.

" Anjuran pemerintah menjual harga 80 ribu tidak masuk akal, waktu perjanjian awal Bulog dan dan kami distributor 56 ribu akan tetapi naik menjadi 10 ribu, belum lagi bunga Bank, ongkos kirim saja ke Tarakan sudah mencapai 100 juta per 1 kontainer". Jelas Awi

Awi berharap agar pemerintah mau membantu ongkos pengirim sapi ke seluruh Indomesia seperti pengiriman BBM minyak ke seluruh Indonesia, sehingga mimpi Pemerintah agar harga daging sapi murah di kota Tarakan dapat terwujud. (Bonar Sahat)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved