N3, Payakumbuh - Restoran berstandar internasional yang berada di kawasan Ngalau Indah dengan pembiayaan pembangunan restoran sebesar Rp 1,4 Miliar dari APBD Kota Payakumbuh tahun 2013. Akan di sewakan kepada salah satu pengusaha café di Payakumbuh.
 
Hal tersebut di ungkapkan oleh Kadisparpora kota Payakumbuh Dra. Hj. Elfriza Zaharman kepada www.nusantaranews.net diruang kerjanya. Ketika ditanyakan apakah nanti penggunaan restoran yang berskala internasional tersebut sesuai dengan peruntukannya untuk menunjang pariwisata kota Payakumbuh. Cece, panggilan Kadisparpora mengatakan nantinya usaha kafe yang menyewa restoran ini akan menyajikan menu-menu yang  akan disesuaikan dengan skala internasional.
 
Semenjak selesai dibangun yang hanya 87 persen bobot pekerjaan dari gedung seluas  480 meter persegi tersebut , bangunan restoran tersebut  tidak pernah di gunakan sebagaimana peruntukannya, awalnya dibangun untuk menunjang pariwisata Kota Payakumbuh. Entah karena alasan apa bangunan ini terbengkalai dan terkesan mubazir.
 
Dari sekian banyak proyek infratruktur yang telah dilakukan Pemko Payakumbuh, semuanya itu  terkesan  lebih mementingkan proyek kejar tayang tanpa mementingkan azaz manfaatnya. Sehingga, hal tersebut berdampak terhadap  tidak berfungsinya gedung dan bangunan yang telah selesai di kerjakan, ungkap putra pendiri Kota Payakumbuh, Widyat B Arta. (Rahmat Sitepu)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved