N3, Tarakan - Makin Geliatnya Pemilihan Walikota Tarakan pada 2018, banyak partai sudah dilirik oleh beberapa Kandidat Pilwali Kota Tarakan.

Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat kota Tarakan Kalimantan Utara telah memberikan sinyalemen kepada siapapun kandidat untuk maju sebagai calon Walikota Tarakan, Mustain ST ketika dikonfirmasi di kantor DPRD Kota Tarakan menjelaskan bahwa DPD Partai Nasdem kota Tarakan memberikan peluang kepada siapapun untuk maju baik dari kader maupun dari luar kader.

" Dpd Partai Nasdem memberikan peluang kepada siapapun yang maju dalam PILWALI  Tarakan, DPD Nasdem wajib menerima mereka supaya masuk untuk dijaring oleh DPD untuk mengikuti PILKADA Tarakan melalui Partai Nasdem,  setelah penjaringan oleh DPD maka akan diusulkan kepada calon yang lolos dari DPD ke DPW, dan DPW akan membahas kepada DPP siapa yang akan diusung melalui hasil survai yang diusung oleh DPP." jelas Mustain di kantor DPRD.

Banyaknya Pasangan calon Walikota Tarakan melirik ke Nasdem, Mustain menambahkan karena Partai Nasdem melakukan Tanpa mahar kepada para calon kandidat siapapun.

" Kami tidak meminta mahar kepada siapapun sehingga Paslon yang ingin maju kami akan suport, sehinnga banyak paslon yang ingin maju lewat Nasdem yang Tanpa Mahar makanya banyak paslon yang akan maju melalui Nasidonal demokrat".

Mustain menegaskan bahwa DPD Nasdem tidak akan melakukan intervensi atau melakukan pengusulan yang diunggulkan secara pribadi akan tetapi yg menentukan adalah DPP setelah ada hasil survei dari hasil survai akan ditentukan siapa saja yang akan di usung oleh partai Nasdem, jadi yang dilakukan DPD Tarakan sekedar melakukan penjaringan di daerah Kota Tarakan. Terang Mustain menutup. Reporter Bonar Sahat

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved