N3, Tarakan - Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tarakan, sebagai Partai Pengusung Pemerintah kota Tarakan tampaknya sudah membuka peluang menjadi oposisi pemerintah dan akan meninggalkan walikota terpilih Sofian Raga.

Pernyataan Wakil Walikota Arie Hidayat yang memperingati agar kader PAN agar Komitment dalam mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak pro pada masyarakat merupakan pernyataan yang harus segera direspon oleh kader PAN di Kota Tarakan.

Salman Aradeng sebagai Ketua Fraksi PAN Kota Tarakan Kalimantan Utara menegaskan kepada wartawan pernyataan Wakil Walikota Arief Hidaya merupakan Sebagai peringatan kepada pemerintah, WawaliKota tarakan adalah salah satu Kader PAN terbaik saat harus dicermati dengan benar meskipun saat ini masih duduk di pemerintahan kota Tarakan, pasalnya jika pemerintah Kota Tarakan Tidak bisa berkomiten dalam membangun Tarakan dan tidak bisa mensejahterakan, PAN Lebih baik Kader meninggalkan pemerintah dan menarik kadernya untuk menjadi  oposisi.

" memang hingga saat ini kita masih menjadi pengusung pemerintah, akan tetapi jika pemerintah tidak sesuai dengan mensejahterakan masyarakat dan membangun Tarakan sepertinya PAN akan meninggalkan Pemerintah" terang Salman

Salman menjelaskan posisi saat ini Pan masih menjadi Partai pendukung Pemeritah akan tetapi Salman tidak tahu apa bulan 6 atau Bulan 12 masih bersama dengan Pemerintah atau tidak.

" yang jelas itikat pemerintah dalam memperbaiki kinerjanya perlu diperhatikn lagi agar kebijakan sesuai komitmen bersama yg pro Rakyat, jadi semua masih ada kemungkinan". Terang Salman.

Mengenai perihal kader PAN yang duduk di DPRD akan si mutasi dan di PAW, Salman hingga saat ini mengatakan DPW belum ada keputusan yang jelas, akan tetapi peringatan untuk mem PAW Anggota dewan itu dikarenakan beberapa faktor dimulai dari sakit, mengundurka diri, meningggal, terkait hukum, paling, tidak patuh partai.

" hingga saat ini tidak ada untuk mem PAW kan Anggota dewan, jika rencana ingin mem PAW pasti akan dberitahu di kemudian hari mas" terang Salman menutupi. Repoter Bonar Sahat
 
Top