Pasca Peresmian Gas In, Walikota Pastikan Tarif Gas Turun

N3 Tarakan ~ Jaringan Gas Dikota Tarakan tampaknya akan terealisasi kepada masyarakat dalam bulan februari ini, Walikota Tarakan berharap dengan masuknya gas ke rumah tangga di 20 kelurahan dapat meningkatkan perekenomian dan meminimalisir kelangkaan gas di kota Tarakan.

Menurut Sofiian gas in rencana akan dilakukan pada tanggal 24 januari 2017, namun terundur dikarenakan masalah teknis, rencana dilaksanakan paling cepat akhir Januari, dan paling lama di pertengahan februari, pemerintah kota tarakan sedang mengevaluasi untuk 21 ribu gas in Masuk kerumah tangga di kota Tarakan dimulai dari jaringan yang belum masuk saluran gas di setiap kelurahan, sampai pada kompor gas di rumah tangga yang perlu di setel ulang agar sesuai kebutuhan gas yang cocok modivikasinya.

" tadinya memang di rencanakan tanggal 24 Januari ini, ternyata mundur dikarenakan teknis bisa jadi di akhir Januari dan Paling lama di pertengahan Februari, sekaligus penyesuaian tarif Gas yang turun di kota tarakan"  Terang Sofian.

Pelaksanaan Jaringan Gas dimulai dikelurahan Selumit dan Karang rejo, menurut Sofian Raga akan terus dilakukan secara bertahap sehingga gas rumah tangga hingga abis di masing kelurahan dikota Tarakan, proses konveksi sambil berjalan akan diresmikan oleh kementrian pusat atau dirjen Migas, dalam 21 ribu gas in di kota tarakan rencana akan ditambah kembali usulannya hingga pelosok di kota Tarakan.

" Yang saya perlukan data gas in yang belum masuk ke perumahaan dikota tarakan, karena saya ingin mendapatkan laporan dari masing masing kelurahan rumah yang sudah siap dan yang belum dialiri gas" terang Sofian.

Diharapkan Sofian dengan tersambungnya jaringan gas di seluruh kota Tarakan, dapat mengurangi kelangkaan gas rumah tangga, dan dapat meningkatkan perekonomian Kota Tarakan dengan mengadakan usaha mikro. Jelas Sofian Menutup. Reporter Bonar Sahat
Previous Post Next Post