N3, Bandung ~ Walikota Bandung, Ridwan Kamil menekankan ada tiga isu strategis prioritas yang harus kembali ditingkatkan Pemerintah Kota Bandung Tahun 2017. 

"Pendidikan, Kemiskinan, beserta kemacetan menjadi 3 prioritas utama yang harus ditingkatkan di tahun 2017 ini," ujar Walikota, pada Rapat Pembahasan IKU (Indikator Kinerja Utama atau KPI (Key Performance Indikator) di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana.

Menurut Walikota, kemiskinan dapat ditanggulangi pemerintah dengan cara mengetahui klasifikasi jenis kemiskinan diantaranya,  dibawah garis kemiskinan, miskin dan rawan miskin.

"Target utama penanggulangan kemiskinan adalah yang berada dibawah garis kemiskinan, kita harus bisa mengetahui warga yang berada dibawah garis kemiskinan" ucapnya.

Walikota mengatakan, Program Kredit Melati yang sebelumnya diusung Pemkot Bandung harus kembali mempunyai target,  program warung bersubsidi serta program "Family For Family" pun harus tersosialisasi kepada seluruh komponen masyarakat mampu.

"Kredit melati di tahun 2017 ini kita harus punya 30.000 debitur, target warung bersubsidi yang tidak terpenuhi di tahun lalu berupa warung bersubsidi per satu kecamatan ini harus ditingkatkan menjadi 2 warung per kecamatan selain itu program family for family harus tersosialisasi" ujarnya.  

Sementara untuk isu kemacetan menurut Walikota, pihaknya telah melakukan prioritas dengan beberapa pembangunan infrastruktur jembatan layang, perbaikan jalan serta penegakan hukum bagi sejumlah pelanggaran yang mengakibatkan kemacetan.  

"Jadi jangan hanya perbaikan dan penambahan infrastruktur saja, parkir liar, PKL liar itu harus diterbitkan pula," pungkasnya. (Parno)
 
Top