N3, Philippina-  Deras hujan mengguyur  Philippines Sport Stadion pada laga pembuka Piala AFF 2016, antara juara bertahan Thailand dan Indonesia.
Sejak kick off dibunyikan Thailand mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu, dan pada menit ke Empat babak pertama, Thailand berhasil mencetak angka melalui full back mereka Peerapait hasil dari blunder pemain belakang Indonesia yang gagal menghalau si kulit bundar dijantung pertahanan sendiri.
foto int
Tersentak dengan gol cepat Thailand, Indoneia bereaksi dengan melakukan serangan balik cepat ke gawang Thailand, namun Indonesia hamper kebobolan untuk kedua kalinya setelah sepakan Teerasil Dangda hanya menghantam mistar gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga.
Memasuki menit ke 38 Thailand berhasil menambah gol melalui Teerasil Dangda, usai behasil emncocor bola kemelut yang terjadi di kotak penalty Indonesia, sampai dengan babak pertama berakhir Indonesia masih tertinggal 0-2 dari Thailand.
Namun pada babak kedua, melalui asis dari Rizki Pora, Boas Solosa berhasil membobol gawan dengan mengelabui dua orang pemain belakang lawan.  Sehingga kedudukan berobah menajdi 2-1. Terpatik semangat Indonesia, selang dua menit, Lerby Aliandri melalui sundulan tajamnnya membuat Indoensia berhasil menyamakan kedudukan menjadi dua sama. Hingga berita ini tayang pertandingan masih berlangsung.
 
Top