N3~Secara diam-diam Kepala Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) Muhammad Yusuf bertemu dengan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Pertemuan ini berlangsung empat mata, tanpa didampingi jajaran anak buah masing-masing institusi. Pertemuan ini dibenarkan Komisaris Jenderal Dwi Prayitno Inspektur Pengawasan Umum Polri.

"Saat ini pertemuan hanya Kapolri dan PPATK saja,” kata Dwi saat dikonfirmasi, Selasa,(16/8).

Sampai saat ini, Kapolri belum memberikan penjelasan apapun kepada dirinya terkait dengan topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Dwi mengatakan Kapolri saat ini tengah mengikuti Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD 2016 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Dikonfirmasi secara terpisah, Wakil Kepala PPATK, Agus Santoso, mengaku tidak mengetahui adanya pertemuan antara Kapolri dengan Kepala PPATK.

"Sebaiknya Bapak menghubungi Kepala PPATK saja," ujarnya kepada awak media, pada Selasa (16/8).

Kedatangan PPATK ke mabes kerena PPATK menemukan aliran dana bernilai ratusan miliar rupiah yang diduga dari gembong narkotik kepada terpidana mati kasus narkotik yang dieksekusi mati, Fredi Budiman. Fredi dieksekusi pada akhir Juli lalu.

Ini diungkapkan Kepala PPATK Muhammad Yusuf di sela acara International Meeting on Couter Terrorism (IMCT) di Bali, pekan lalu. Yusuf menuturkan bahwa pihaknya menyerahkan hal tersebut kepada aparat penegah hukum.(Khalid)
 
Top