N3~Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian beserta tiga orang jenderalnya, menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (19/8) siang ini. Menurut pengakuannya, ia dan tiga Jenderal lainnya menyambangi kantor KPK, hanya dalam rangka kunjungan yang sangat jarang dilakukan oleh orang nomor satu di tubuh Korps Bhayangkara ini.

Tito didampingi  Kepala Badan Reserse Kriminal Komisaris Jenderal Ari Dono, Wakabareskrim Inspektur Jenderal Antam Novambar, dan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar. 

Diungkapkan Tito, kunjungan kali ini sebagai bentuk keinginan dari Polri untuk mempererat hubungan sekaligus menjalin kerja sama dengan lembaga anti rasuah.

Disampikan Tito, sebelum ia dan ketiga Jenderal lainnya datang ke KPK, para komisioner KPK yang akan mengunjunginya ke Mabes Polri. Namun karena para petinggi KPK sering ke Trunojoyo, alamat Mabes, maka kali ini ia yang memilih ke Kuningan.

"Sebelumnya ada beberapa komisioner KPK yang mau ke Mabes (Polri). Saya bilang kalau ke Mabes sudah sering, justru saya yang pengin ke sini," kata Tito saat setelah tiba di Gedung KPK.

Kunjungan kali ini selain memperkokoh jalinan kerjasama antara Polri dan KPK, juga untuk menemui sejumlah penyidik KPK yang berasal dari unsur Polri.

"Penyidik yang bertugas di KPK merupakan anak-anak saya juga. Prinsipnya kami saling dukung, polri dan KPK," katanya. (Leon)
 
Top