Gubernur Sumbar Lepas 2.080 Mahasiswa KKN

Nn, Unand ~ Gubernur Irwan Prayitno Serahterima dan lepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Perguruan Tinggi di Sumatera Barat kemarin di Aula Kampus Unand Limau Manis- Padang. 
 
Hadir dalam kempatan tersebut Rektor Unand, Prof. Dr. Werry Darta Taiful, 9 rektor dan beberapa utusan Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Sumatera Barat.

Dalam sambutan Gubernur menegaskan bahwa pelaksanaan KKN  Mahasiswa ini merupakan sesuatu yang amat penting dalam menumbuhkan pengalaman lapangan bagi setiap Mahasiswa dalam mengembangkan diri, menyesuaikan diri dan pengabdian sesuai dengan dinamika kehidupan yang berkembang di tengah masyarakat.

Maka dari itu perlu diingatkan, para mahasiswa yang KKN dapat menyesuaikan diri secara baik, karena kultur masyarakatnya juga masih kuat dalam budaya dan tradisi.

Seperti berjalan berpasangan laki-laki dengan perempuan di kampung jangan dilakukan seperti kampus karena ini akan juga membawa perbedaan dan praduga yang tidak baik bagi masyarakat setempat.

Lakukanlah kegiatan itu dengan silaturrahim yang baik, baik dengan tokoh-tokoh di daerah itu maupun dengan kalangan generasi muda. Dan inti dari itu semua, bagaimana pelaksanaan kegiatan KKN-PPM ini, dapat diimplementasikan melalui program pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan, baik pemprov, pemkab/ko. Sebab akan ada rencana pembangunan bantuan dana pusat " satu Desa/ Nagari sebanyak Satu Miliar, ungkapnya.
 
Pada kesempatan itu, Rektor Unand Prof Dr Werry Darta Taiful juga menguraikan jumlah dari mahasiswa yang ikut KKN seluruh Indonesia lebih kurang 5,4 juta orang, dan untuk Sumbar 5 ribu orang. Sedangkan mahasiswa Unand yang mengikuti KKN saat ini berjumlah 2.080 orang. 
 
Melalui KKN ini diharapkan Mahasiswa dapat menerapkan pengembangan wawasan dan pengembangan diri untuk menjadi sosok yang lebih matang baik dari sisi keilmuan maupun dari sisi kemasyarakatan. sehingga menjadi sebuah manfaat yang baik bagi setiap mahasiswa, pintanya. Zrd
Previous Post Next Post