Wako Dorong FKAN Pauh IX Berperan Aktif Dalam Pembangunan

nusantara- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mendorong Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji untuk berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan di daerahnya. Hal itu terungkap ketika FKAN Pauh IX melakukan audiensi dengan Walikota Mahyeldi, Senin malam (26/1/2015).

Dikatakan Wako, FKAN Pauh IX Kecamatan Kuranji merupakan wadah bagi Anak Nagari untuk berorganisasi dan mengembangkan diri. Apatah lagi, peran FKAN sangat diperlukan dalam mendorong pelaksanaan pembangunan di daerah mereka. FKAN harus menjadi yang terdepan dalam mensukseskan program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

"Saya menyambut baik rencana FKAN Pauh IX untuk membangun Pusat Kuliner Nagari (Pakunaga). Sebab, Pakunaga tersebut dapat membangkitkan ekonomi kreatif di Pauh IX. Apalagi, nantinya Pakunaga tersebut juga menjadi pusat pemasaran home industri dan hasil kerajinan dari masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Kuranji," ujarnya.

Wako juga menyarankan agar FKAN Pauh IX juga menjadikan Pakunaga sebagai pusat seni budaya yang ada di Pauh IX. "Kami menyarankan, agar FKAN juga menampilkan pertunjukan kesenian di Pakunaga tersebut, sehingga seni budaya kita tetap lestari dan terjaga serta memiliki nilai jual dalam pengembangan pariwisata Kota Padang," ujarnya.

Tak hanya itu, Wako juga menyambut niat baik FKAN Pauh IX untuk terlibat langsung dalam rehabilitasi Pasar Belimbing. Bahkan Wako berjanji untuk mengutamakan FKAN dalam pelaksanaan rehabilitasi Pasar Belimbing tersebut. "Kita bikin kayak Koppas Plaza dulu agar FKAN bisa terlibat. Kenapa kita kasih orang luar, bagus kita akan utamakan Anak Nagari kita membangunannya. Nanti kita atur bagaimana keterlibatan Anak Nagari dalam rehabilitasi Pasar Belimbing tersebut, namun tetap tidak boleh melanggar aturan," ungkap Wako.

Sementara itu, Ketua FKAN Pauh IX Evi Yandri Rajo Budiman menegaskan, FKAN akan terus mengawal kepemimpinan Mahyeldi-Emzalmi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Padang. Apalagi, dalam kepengurusan FKAN periode kepemimpinannya, sebagian besar pengurus merupakan tim sukses Mahem pada pilkada yang lalu.

Pada kesempatan tersebut Evi Yandri juga meminta kesedian Walikota Mahyeldi untuk menjadi narasumber dalam Pembekalan dan Raker FKAN Pauh IX yang akan dilaksanakan pada Sabtu tanggal 31 Januari 2015 di ION Hotel Padang. Hadir pada kesempatan audiensi tersebut, Wakil Ketua FKAN Pauh IX Zamri Yahya, Tan Gusli, Sekretaris FKAN Kiyai Hendri Yazid, Seksi Sarana Prasarana Irwan Lurah. Selain itu juga hadir Ketua, Sekretaris dan Bendahara Panitia Pembekalan dan Raker Pauh IX Erman Jamal, Syahrul Fadhli dan Martias Ali.(rel/taf)
Previous Post Next Post