Setahun Bersepeda Bersama Walikota

Nusantara~Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2015, Pemerintah Kota Padang menggelar kegiatan Setahun Bersepeda. Kegiatan Setahun Bersepeda start dari Gor Agussalim pada Rabu malam (31/12) pukul 22.00 wib melaluli jalan Raden Saleh, pasar Alai, Ampang, Kampung Kalawi, bbelok kanan By Pass, Andaleh, Anduriang, Sawahan, belok kanan, jalan Sudirman berakhir kembali di kawasan Gor Agussalim. Peserta setahun bersepeda Walikota H. Mahyeldi, Ketua DPRD H. Erisman, Kadispora Suardi, SH,MH, Muspida serta, dari Kesatuan AD,AURI, AL,Polri, SKPD Kota Padang, dan Komunitas Sepeda Indonesia cabang Padang, warga kota tercinta.

Bersepeda setahun hanya memakan waktu satu jam 20 menit lebih kurang, menelusuri semua rute yang telah ditentukan. Tepat pukul 23.20 wib semuanya telah berada di Gor Agussalim dan dilanjutkan dengan hiburan segar, serta pencabutan doorprice. Bagi yang beruntung langsung membawa hadiahnya pulang, tapi yang belum bernasib baik, kesempatan masih ada tahun depan.

Satu persatu hadiah undian dicabut panitia termasuk Walikota H. Mahyeldi, Ketua DPRD H. Erisman, serta muspida pada malam pergantian tahun yang gembira itu. Hal itu untuk menanti detik-detik pergantian tahun baru dari 2014-ke 2015 pukul 00.00 wib. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada pukul 00.00 wib langsung disambut dengan meledakkan kembang api ke ruang angkasa. Tapi, pada tahun ini, 2015, Walikota H. Mahyeldi dan seluruh peserta bersepeda dan undangan lainnya mengajak berdoa, agar melangkah di tahun baru ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Dan juga memohonkan kepada Allah Swt, agar musibah yang menimba kerabat yang menumpangi pesawat Air Asia agar korban cepat dievakuasi oleh tim Sar. Setelah itu, keluarga yang ditinggalkannya, supaya tabah menghadapi cobaan atau ujian yang datangnya dari Yang Maha Kuasa.

Selesai memohonkan doa, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang, door price. Ketua Panitia Setahun Bersepeda Suardi, SH,MH yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Padang menyampaikan, bahwa warga antusias mengikuti kegiatan tersebut. Tentunya, ini menjadi kebanggaan kita bersama untuk mewujudkan Kota Padang yang bersih, indah dan asri.

Berakhirnya penyambutan tahun Baru ini, mari kita semua melangkah dengan semangat baru pula untuk melakukan berbagai aktivitas dan diharapkan warga Kota Padang senantiasa menjaga lingkungan dengan kebersihan. Sebab mulai Januari ini perda kebersihan mulai pula diberlakukan dan mari bersama-sama kita jadikan Kota Padang lebih baik lagi pada tahun 2015 ini. (mond/rel)
Previous Post Next Post