Pemko Padang Rotasi Eselon III dan IV

Mutasi Pejabat Eselon III dan IV Digulir
Fauzi Bahar: Tingkatkan Kompetensi dan Pengawasan PNS

Nn, Padang -- Semua pejabat dipersyaratkan untuk dapat memiliki leadership yang baik, sikap ilmiah dan kepedulian yang mendalam, sehingga tercipta berbagai kreatifitas dalam menjamin sasaran kerja, berdaya guna dan berhasil guna. Para pimpinan hendaklah selalu mengusahakan untuk tidak terjebak dan tenggelam dalam hal-hal yang bersifat rutinitas belaka.

Melalui mutasi, para pegawai memperoleh kesempatan untuk melakukan aktualisasi diri dengan mengusahakan peningkatan prestasi yang optimal dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya, sesuai kemampuan dan kompetensi yang dimiliki.

Hal tersebut disampaikan Walikota Padang DR. Fauzi Bahar, M.Si pada acara pelantikan pejabat eselon III dan pejabat eselon IV dilingkungan Pemko Padang di Palanta Rumah Dinas Walikota, pagi tadi. Dihadiri Muspida Kota Padang, pimpinan SKPD Kota Padang dan PNS Pemko Padang.

“Konsekuensi adanya mutasi ini adalah mengimbangi jabatan baru dengan peningkatan prestasi kerja secara signifikan. Bila hal ini dapat diwujudkan, saya yakin bahwa rangkaian prestasi para pegawai akan semakin memantapkan kemampuan organisasi dalam mencapai tujuan operasionalnya”, ujar Fauzi.

“Setiap pimpinan harus bisa mengarahkan pelaksanaan tugas bawahannya, dan secara terus menerus meningkatkan mutu pengawasan dan pengendalian terhadap program yang dilaksanakan”, tegas Fauzi.

Sebanyak 141 orang pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari 36 orang pejabat eselon III diantaranya; dr. Artati Suryani, M. Ph menjabat Direktur RSUD Rasidin, Jasman, S. Sos, MM menjabat Sekretaris Dinas Pasar, Yuherdi, S.Pd, MM menjabat Kabid Keolahragaan pada Dispora, Faizal, S.Sos menjabat Sekcam Lubuk Kilangan. 

Sedangkan pejabat eselon IV yang dilantik sebanyak 105 orang, diantaranya; dr. Liza Andriani, M.Kes menjabat Kepala Puskesmas Air Tawar, dr. Melisa Indah S menjabat Kepala Puskesmas Padang Pasir, dr. Versiana menjabat Kepala Puskesmas Kuranji, dr. Inna Rokendry Azwar menjabat  Kepala Puskesmas Alai, drg. Ira Yusrita menjabat Kepala Puskesmas Lapai, dr. Silvia Dewi Anwar menjabat Kepala Puskesmas Lubuk Begalung, dr. Weni Fitria Nazulis menjabat Kepala Puskesmas Belimbing, dr. Afriani Dwi Rika Yanti menjabat Kepala Puskesmas Pemancungan Padang Selatan.

“Kita harus terus mengembangkan semua kondisi yang memungkinkan terciptanya pelaksanaan pengawasan secara ketat. Penandatanganan dokumen fakta integritas anti korupsi oleh semua pejabat Kota Padang, merupakan bukti kesungguhan Pemko Padang untuk mewujudkan aparatur pemerintah yang bersih dan bebas KKN dalam rangka mewujudkan good governance”, tambah Fauzi.  Hms

Post a Comment

Previous Post Next Post