Burhasman Boer Hargai Peran Media

Burhasman Boer
Nn, Padang – Kalender tahunan Tour de Singkarak (TdS) yang akan digelar pada tanggal 6-12 Juni mendatang, memiliki jarak tempuh lebih kurang 840 Kilometer yang terbagi dalam 7 etape,  dan melewati 12 Kabupaten Kota se-Sumatera Barat. 

Karena pada tahun sebelumnya, Tds jilid II hanya berjarak lebih kurang 551,7 Kilometer dengan 6 etape dan hanya melintasi 10 Kabupaten/ Kota. Artinya Tds jilid III 2011 lebih panjang dan rute serta kabupaten/kota_pun bertambah. 

Ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman Boer, SH.MM dalam temu ramah dihadapan puluhan wartawan cetak dan elektronik di Pangeran Beach Hotel siang tadi.

Ini salah satu, promosi bagi pariwisata Sumatera Barat kepada peserta dan masyarakat yang turut menghadiri perlombaan, sebab pada setiap etape yang dilalui, para pembalap akan disuguhkan aneka ragaman kebudayaan Minangkabau.

Dengan demikian, diharapkan peran dari mass media, baik cetak maupun elektronik saling mendukung dan bekerjasama untuk mempublikasikan dan mensukseskan iven bertaraf internasional ini, pintanya. 

Sementara itu, Kasubdit Kementrian Budaya Pariwisata Wilayah I Sumatera, Raseno Arya, SE. MM juga  menjelaskan berapa jumlah peserta dan Negara yang mengikuti invent Tds jilid III 2011. 

“tahun ini, ada 25 tim akan mengikuti perlombaan dengan jumlah peserta sebanyak 225 orang pembalap, terdiri 14 tim dari luar negeri dan 11 tim dalam negeri, yang kesemuanya telah mengirimkan konfirmasi keikutsertaan,”.

Pada perlombaan nanti, pembalap akan melalui 7 etape, etape I Padang, etape II Padang-Pariaman, etape III Pariaman-Bukittinggi, etape IV Bukittinggi-Payakumbuh, etape V Payakumbuh-Sawahlunto, etape VI A Sawahlunto-Pagaruyung, etape VI B Pagaruyung-Padang Panjang, dan etape VII Padang Panjang-Danau Singkarak. Ikhsan

Post a Comment

Previous Post Next Post