PPR 2010 Angkat Usaha Menengah ke Bawah

Bertolak dari konsep mengangkat usaha ekonomi menengah ke bawah, pihak PT. Indo Fajar Mandiri berinisiatif mengangkat kegiatan Pekan Pasar Rakyat (PPR) 2010 di komplek GOR H Agus Salim Padang.

Disamping sebagai rangkaian peringatan HUT kota Padang ke-34, PPR 2010 yang digelar selama sepekan (27 Juli s/d 2 Agustus 2010) ini sekaligus untuk meramaikan Festival Dragon Boat 2010 yang merupakan agenda tahunan kota Padang, Direktur PT. Indo Fajar Mandiri, Yarma de Sita, yang dijumpai di sela persiapanPPR 2010, memaparkan, pada tahun-tahun lampau, biasanya Festival Dragon Boat berbarengan dengan digelarnya Padang Fair di lokasi berdekatan. Nah, berhubung rekanan (PT. Mitra Solusindo) yang biasanya menggelar Padang Fair sedang menggelar iven serupa di Pekanbaru Riau, maka PT. Indo Fajar tampil sebagai rekanan alternatif yang ditekankan mampu mengangkat iven sejenis Padang Fair sebagai upaya meramaikan Festival Dragon Boat 2010 sekaligus memeriahkan HUT kota Padang ke-341.

“Tidak pun sekolosal Padang Fair, mengingat proses persiapan yang sangat mepet dengan jadwal pelaksanaan kegiatan, kami tetap optimis Pekan Pasar Rakyat 2010 mampu menyedot perhatian masyarakat untuk beramai-ramai hadir di komplek GOR H Agus Salim,” papar Yarma de Sita yang akrab disapa “Jack”.

Mepetnya persiapan PPR 2010, menurut Jack, tergambar dari kronologis pertemuan dengan Wako Fauzi Bahar pada 15 Juli lalu, yang berlanjut dengan terbitnya surat penunjukan pelaksanaan kegiatan pada 19 Juli, lalu pelaksanaan kegiatan dari 27 Juli hingga 2 Agustus 2010.

“Mudah-mudahan kegiatan sepekan ini berjalan lancar, terhindar dari gangguan cuaca serta mendapat dukungan dari semua pihak. Sehingga hal-hal positif yang kita harapkan bersama dapat tercapai,” harap Jack.

Dalam PPR 2010 yang digelar di komplek GOR H Agus Salim tersebut, pihak PT. Indo Fajar Mandiri menyediakan sedikitnya 120 tenda biasa dengan fasilitas listrik, kebersihan dan keamanan. Lebih dari sepertiga tenda yang tersedia, diisi oleh SKPD di lingkungan Pemko Padang serta SKPD di lingkungan kabupaten/kota se Sumatera Barat. Harga tenda berfariasi, mulai dari Rp2,5 juta untuk tenda berukuran 2x3 meter, Rp3,5 juta untuk ukuran 3x4 meter serta Rp7 juta untuktenda berukuran 4x6 meter.

Selain pameran dan promo aneka produk, pengunjung PPR 2010 juga disuguhi hiburan menarik. Mulai dari kehadiran sejumlah artis kondang kota Padang, hingag Lomba Seni Budaya Minangkabau. Berbeda dengan iven Padang Fair selama ini, PPR 2010 tidak membebankan pembayaran karcis masuk kepada para pengunjungnya. Masyarakat dari berbagai penjuru gratis masuk ke lokasi. ede

Post a Comment

Previous Post Next Post