Sebuah Rumah Di Sei. Kamuyang Limapuluh Kota Hangus Dilalap Api



Nusantaranews.net, Limapuluh Kota - Sebuah rumah permanen di Jorong Dua Belas Kampung Nagari Sei. Kamunyang Kecamatan Luak Kabupaten Limapuluh Kota hangus dilalap api.


Api berkobar diketahui sekira pukul 21:15 WIB sewaktu anak Serma Syahrial yang bernama Akila dan Tiwi sedang tidur di kamar tidur. Tiba-tiba merasakan panas dan terbangun melihat api sudah membesar dari garase mobil. (28/12)


Tiwi berteriak dan berusaha untuk mematikan api dan menyelamatkan barang yang bisa di selamatkan serta memanggil pak Ujang tetangga sebelah rumah. 


Kemudian pak Ujang datang dan membantu mengeluarkan 2 unit sepeda motor. Setelah itu masyarakat sekitar berdatangan serta berusaha membantu memadamkan api.


Sekitar setengah jam kemudian Damkar tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api. Setelah satu jam api dapat di taklukkan oleh sebanyak 4 unit pemadam kebakaran dari Kota Payakumbuh dan 1 unit pemadam kebakaran dari Kab 50 Kota.


Pemilik rumah, Syahrial seorang anggota TNI AD berpangkat Serma yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 08/Akabiluru Kodim 0306/50 Kota.


Kejadian ini sudah ditangani oleh pihak Polres Kota Payakumbuh dan Polsek Luak. Dugaan sementara, api berasal dari arus pendek (korsleting). 


Kerugian ditaksir mencapai 350 juta serta surat surat berharga yang tidak dapat diselamatkan. Untuk sementara Serma Syahrial dan keluarga tinggal di tempat saudara dekat lokasi kejadian. (Rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post