Sekda Mentawai Sidak ASN 80 Persen Masuk Kerja Sidak Usai Lebaran

MENTAWAI, (NUSANTARANEWS. NET)  -Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus D. S. Sos melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah lokasi layanan publik dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hasilnya, 80 persen pegawai di lingkungan pemkab Mentawai yang hadir usai liburan Idulfitri 1443 H.

"Memang baru 80 persen yang hadir. Namun kita masih akan terus melakukan evaluasi," kata Sekda Mentawaiusai sidak di pelayanan publik, Senin (9/5/2022).

Dalam sidak kali ini, Sekda dan rombongan mendatangi kantor Dinas perhubungan di kemudian mmendatangi dinas lainnya. 

"Meskipun ada kebijakan WFH (work from home), tapi untuk pemkab mentawai tidak mengikuti itu karena wilayah mentawai aman dari kemacetan dan alasan lain semua kita pastikan pelayanan harus tetap jalan," ujarnya. 

Usai melaksanakan sidak, Martinus Dahlan mengatakan bahwa ASN sudah mematuhi ketentuan untuk kembali masuk kerja usai libur lebaran. “Hasilnya, mereka sudah hadir. Bahkan sudah ada OPD yang langsung melaksanakan apel pagi. Pelayanan kepada masyarakat juga sudah berjalan baik. katanya.

Martinus juga berpesan kepada ASN jajaran Pemkab Mentawai agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, ia berharap agar tidak lagi terjadi penularan Covid-19 di kantor OPD hingga memunculkan klaster perkantoran. Pungkasnya. (Lraja). 

Post a Comment

Previous Post Next Post