Sinergi Pemko Payakumbuh dan Kodim 0306/50 Kota Sukseskan Vaksinasi Sapu Jagat Di Pasar Ibuh


N3 Payakumbuh -
 Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Pasar Ibuh Barat Kota Payakumbuh sukses, hampir 200 orang mengikuti vaksinasi yang merupakan kerjasama Kodim 0306/5O Kota dengan Pemko Payakumbuh melalui Dinas Koperasi dan UKM, Rabu (20/10).

Hadir dalam kegiatan itu Kadis Koperasi dan UKM Dahler, Kabid P3 dan Kesmas DKK Fatma Nelly, Forkopimca Payakumbuh Barat, sementara tenaga medis dari Puskemas Payolansek sejumlah 2 Tim atau 12 orang, Poskesdim 0306/50 Kota 2 orang.

“Alhamdulillah, hari ini cukup banyak yang ikut, masyarakat yang divaksin sejumlah 172 orang,” kata Dahler.

Danramil 01/Pyk Mayor Inf. Suherman mengatakan program vaksinasi merupakan upaya bersama untuk membantu masyrakat dalam menghadapi pandemi.

“Kita harapkan setelah divaksin, masyarakat dapat beraktifitas dengan baik dan ekonomipun dapat berjalan lancar seperti sedia kala, capai herd immunity,” ungkap Mayor Suherman didampingi Bati Tuud Ramil 01/Pyk Pelda Johan Harefa.

Sementara itu, Dandim 0406/50 Kota Letkol Inf. Mochammad Denny Nurcahyono juga menyampaikan dari unsur TNI siap bersinergi dengan Pemko Payakumbuh untuk menyukseskan gebyar vaksinasi sapu jagat dengan target 70 persen warga kota.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan ini karena untuk menarik minat masyrakat agar datang dengan kesadaran sendiri memang butuh teknik dan cara khusus, apa lagi saat ini banyak berita hoax tentang vaksin Covid-19 yang beredar,” ungkapnya melalui Danramil 01/Pyk. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post