Yudas Sabagalet: Study Banding Ke PNN Merupakan Motivasi Dan Pantang Menyerah Untuk Kesuksesan PDD Mentawai

NUNUKAN, (NUSANTARANEWS. NET)  -Bupati Mentawai dan rombongan Kampus Pdd Akademi Komunitas Negeri Kepulauan Mentawai melakukan lawatan ke Pemkab Nunukan dan Politeknik Nunukan demi mendapatkan ilmu tentang Pendirian kampus Politeknik. 

Dengan ramatamah Rabu (23/06/2021) malam oleh Bupati Nunukan Bupati Hj. Asmin Laura Hafid beserta jajaran pemkab Nunukan, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, SE,.MM dan Direktur Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Dr.Ir.Sarono,M.Si, beserta rombongan dengan didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Nunukan Muhamad Amin, SH melanjutkan agenda studi bandingnya dengan mengunjungi Kampus PNN. (Kamis, 24/6/2021).
 
Sebelum pertemuan dialong bersama, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet beserta rombongan Pengelola AKN. Mentawai lakukan cek situasi ruang perkulihan, ruang praktek,  ruang ketua jurusan,  prodi masing-masing dan labor yang ada. 

Lebih lanjut ke dialong setelah selesai keliling, Yudas Sabaggalet beserta rombongan laksanakn diskusi dan berdialog dengan Direktur Politeknik Negeri Nunukan dan staf yang ada, Arkas Viddy, SE., MM.,Ph.D yang didampingi wakil direktur Dr.Rafiqoh,SE.,MM serta dosen-dosennya. perihal pengalaman saat pertama sekali membentuk Politeknik Negeri Nunukan.

Wakil direktur PNN  Dr.Rafiqoh,SE.,MM menjelaskan bagaimana suka dukanya  membangun politeknik, terlebih saat itu  dengan kondisi SDM dan Keuangan yang masih minim. 

" Dan tak jarang orang gunakan uang pribadi walau nantinya akan digantikan lagi dengan dana hibah yang ada, dan hampir saja terkena kasus hukum. Namun dengan tekad dan keinginan yang kuat demi memajukan pendidikan kabupaten Nunukan, semua bisa dilewati sehingga bisa seperti saat ini, kuncinya adalah motivasi dan bekerja dengan ikhlas", sebutnya. 

Arkas Viddy,SE.,MM.,Ph.D, sebagai Direktur Politeknik Negeri Nunukan juga menyampaikan bahwa filosofi pendirian Politenik Negeri Nunukan ini adalah membantu yang tidak mampu agar sama-sama bisa mengenyam pendidikan perguruan tinggi.
"Demi kemajuan kabupaten Nunukan dalam dunia pendidikan, maka kuncinya adalah bekerja ikhlas dan semangat pantang menyerah, seberat apapun masalahnya jika dihadapi secara bersama-sama maka semua ada jalan keluar dan solusinya", Ungkapnya. 

Ditempat yang sama juga direktur Polinela Dr.Ir.Sarono mengatakan dalam sambutannya,  Kesuksesan Politeknik Negeri Nunukan ini sangat luar biasa dan menjadi contoh semua kalangan yang ingin mendirikan kampus hebat. 

"Setelah mendengar saya mencari informasi tentang kesuksesan PNN dan merasa Nunukan mempunyai kemiripan dengan Mentawai dan punya potensi yang sangat besar juga, saya pikir tidak ada salahnya mengenalkan Nunukan ke Bupati Mentawai agar bisa belajar dan mencapai kesuksesan bersama-sama. Sekarang tinggal Bupati Mentawai dan tim nya yang mempunyai semangat tinggi untuk membawa Mentawai sukses seperti Kabupaten. Imbuhnya. 

Selanjutnya, Yudas Sabaggalet menyampaikan bahwa kesuksesan kabupaten Nunukan adalah semangat, merupakan motivasi dan pantang menyerah juga bekerja dengan ikhlas yang bisa dijadikan contoh untuk kesuksesan kabupaten Mentawai dalam pengembangan kampus PDD Polinela AKN Mentawai.

" Ini adalah salah satu contoh untuk kesuksesan kabupaten Mentawai dalam pengembangan kampus PDD Polinela Kabupaten Mentawai", Tegas Yudas Sabagalet. 
Diharapkan, melalui kunjungan kerja tersebut bisa mendapatkan ilmu untuk diterapkan sistem berupa pembentukan kampus berkualiatas poltek baru. 

“Pemka dan Pdd AKN Mentawai ingin meningkatkan status kampus seperti di Politeknik Nunukan,” tutur Bupati Mentawai Yudas Sabagalet.

Dalam kunjungan yang berlangsung Bupati beserta rombongan saling memberikan plakat kenang-kenangan daerah masing-masing. Ini merupakan awal kerjasama yang baik membangun komunikasih selanjutnya. Pungkasnya. (L-Raja). 

Post a Comment

Previous Post Next Post