Asmin Laura Hafid: Nunukan Mirip Dengan Mentawai Sama Pulau Terluar Lahir Sama Oktober Tahun 1999

NUNUKAN, (NUSANTARANEWS. NET)  -Bupati Nunukan beserta Politeknik Negeri Nunukan menerima kunjungan Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet beserta rombongan. Dan diterima langsung Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dan  Direktur Politeknik Negeri Nunukan Arkas Vidy,.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid  menyebutkan bahwa kedua kabupaten Memiliki kemiripan sama sama berada di pulau terluar dan sama sama lahir di bulan Oktober tahun 1999. Jelasnya. 
Dalam sambutan Bupati Nunukan Selasa (22/06/2021) Malam. Hj. Asmin Laura Hafid, menyampaikan perjuangan dan pengorbanan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan bersama seluruh stake holder terkait terus berjuang agar politeknik Nunukan bisa menyandang status Negeri.

"Apa yang kami raih saat ini tidaklah didapat semudah yang dibayangkan, banyak perjuangan dan pengorbanan dalam prosesnya, selama kurang lebih 6 tahun, terhitung sejak mulai dibuka pada awal bulan Oktober tahun 2014", tungkasnya. 

Selanjutnya, ia menyampaikan pemerintah daerah sangat menyambut baik dan hormat oleh kunjungan Bupati Mentawai beserta rombongan.

"Saya menyambut baik kunjungan ini, kiranya dengan silaturahmi yang kita jalin maka semakin dapat memberikan pengayaan, saling mengisi dan bertukar informasi terkait penyelenggaraan pendidikan tinggi di daerah". Imbuhnya. 

Lebih lanjut Yudas Sabagalet Bupati Kepulauan Mentawai menerangkan bahwah potensi kekayaan Mentawai yang belum semuanya digarap dengan baik, salah satunya karena terbatasnya Sumber Daya Manusia (SDM), karena itulah Bupati Kepulauan Mentawai menggagas kerjasama dalam hal peningkatan kualitas SDM dengan Politeknik Nunukan.
“Kita berharap bisa menjalin kerjasama dengan Politeknik Nunukan, kami datang terkhusus untuk belajar banyak dari Nunukan apa yang menarik di Nunukan selain dari bupatinya yang masih muda yang menarik di Nunukan adalah ketika di daerah lain dalam keadaan politeknik moratorium Nunukan bisa berhasil, ini luar biasa, ini berlaku seluruh Indonesia makanya kami memprioritaskan untuk belajar banyak di Nunukan", Kata Yudas 

Ditempat yang sama, Direktur Politeknik Negeri Nunukan Arkas Vidy,  menyampaikan menyambut baik rencana kerjasama tersebut, ia menyebutkan bahwa PNan mempunyai komitmen untuk ikut meningkatkan sumber daya manusia diseluruh Indonesia.

 “Kami selalu terbuka dan menjalinan kerjasama dengan Pdd AKN Mentawia sehingga peran Politeknik Negeri Nunukan dapat memberi kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa dimanapun berada", imbuhnya. 
Semoga kedepannya Pemkab dan kampus Pdd AKN Mentawai bisa berkembang di masa mendatang akan menjadikan status dari pdd Akademi Komunitas negeri naik level ke politeknik Negeri Mentawai. Membangun Kampus harus dari hati dan iklas untuk itu. Pungkasnya. (L-Raja). 

Post a Comment

Previous Post Next Post