Kurang Kesadaran Warga, Sampah Menumpuk Di Kolong Jembatan


 

Kabupaten Semarang  - Curah hujan yang cukup tinggi dan situasi alam yang tidak bisa dihindari, dan juga kurangnya kesadaran warga yang membuang sampah tidak pada tempatnya, sehingga mengakibatkan sungai meluap dengan adanya sampah yang menumpuk menjadi satu di bawah jembatan Dusun Rowosabi Desa Rowosari Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang. (Minggu,20/06/2021)

 

Warga Dusun Rowosabi yang berada disekitaran jembatan selalu khawatir di saat hujan mulai turun. Masdin (45) salah satu warga Dusun Rowosabi mengatakan salah satu jalan untuk menghindari kekhawatiran warga adalah meninggikan jembatan.

“ Karena banyaknya sampah dan rendahnya jembatan maka banyak sampah yang tersangkut di bawah jembatan  sehingga air meluber ke pemukiman warga di Dusun Rowosabi,“ Ungkap Masdin.

 

Babinsa Desa Rowosari Serka Slamet Raharjo berusaha menyerap keluhan warga  melalui Masdin yang sekaligus menjabat sebagai anggota Linmas Desa Rowosari. Ia merasa tergugah dan berusaha memberikan rasa nyaman dengan memohon agar pemerintah sudi memperhatikan kemauan warga sekitar, sehingga mereka tidak merasa resah di saat turun hujan terus menerus akibat cuaca yang tidak bisa dihindarkan.

 

Usaha warga  Dusun Rowosabi berusaha agar air tidak meluap  dengan cara membersihkan tumpukan sampah yang datangnya dari atas pemukiman akibat mereka membuang sampah sembarangan. Kegiatan ini hanya sementara karena warga berharap agar jembatan ditinggikan sehingga sampah tidak menyangkut di kolong jembatan.

"Harapan warga Dusun Rowosabi sesegera mungkin agar Pemerintah memperhatikan untuk penanganannya, agar kehidupan warga sedikit nyaman dan tidak dihantui dengan keresahan," Ungkap Serka Slamet

(Pendim 0714)




Post a Comment

Previous Post Next Post