Sekda Mentawai Soroti Gedung Diklat Terbengkalai Akan Renovasi Tahun 2021


MENTAWAI, (NUSANTARANEWS. NET)

  - Gedung (diklat) terlihat terbengkalai. Menjadi sorotan Sekda Mentawai.

 

Martinus Dahlan, amat menyangkankan gedung yang semestinya menjadi aset negara itu bisa dimanfatakan untuk berbagai kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat). Tetapi gedung itu kini terbengkalai tanpa aktivitas berarti.

 

“Saya sudah melihat gedung diklat ini. Ternyata luas juga lahannya. Tapi sangat disayangkan kalau tidak dimanfaatkan. Coba lihat sebagian bangunan kondisinya sudah ada yang rusak.

 

Martinus Dahlan, kepada pihak dinas terkait selaku instansi terkait agar segera membuat perencanaan untuk menghidupkan kembali gedung Diklat tersebut.

 

“Secara perlahan nanti dibenahi. Walau kondisinya belum begitu baik, namun lakukanlah penataan agar gedung ini bisa terlihat indah dan rapih. Bila perlu undang para pedagang makanan kuliner untuk menghidupkan lokasi ini (Gedung Diklat),” harapnya.

 

Diungkapkannya, untuk melakukan renovasi berbagai fasilitas di gedung diklat tersebut, Martinus MENGATAKAN diperkirakan menyerap dana sekitar Rp 5-7 miliar. Menyangkut pendanaan itu, katanya masih dalam tahap pembahasan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. SELANJUTNYA AKAN DIPASTIKAN kembali soal anggaranya dengan OPD TERKAIT. Tungkasnya (L-Raja).

Post a Comment

Previous Post Next Post