Covid - 19 : Agam di Ambang Menghkawatirkan.

Suasana Penyolatan Jenazah Korban Covid - 19 di Halaman Posko Isolasi Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net - Sungguh tidak dinyana lagi Keganasan Virus Corona dewsa ini di Kabupaten Agam, sudah di ambang mengkhawatirkan dalam sepekan terakhir, hampir tiap hari Warga Kabupaten Agam, yang Meninggal Dunia setelah menjalani Perawatan di beberapa Rumah Sakit.

Menurut data Kamis (27/5) 1 Warga asal Kecamatan Lubuk Basung, Jorong Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung menghembuskan Nafas terakhir setelah menjalani Perawatan Intensif di Ruang Isolasi RSUD Lubuk Basung.

Bertambahnya 1 Warga asal Lubuk Basung yang Meninggal Dunia akibat terpapar Virus Corona itu, membuat jumlah Warga Agam, yang Meninggal Dunia mencapai 64 orang, sementara Khusus dari Kecamatan Lubuk Basung, tercatat bertambah menjadi 6 orang.

Meninggalnya 1 Pasien di Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Lubuk Basung, itu dibenarkan Yosefriawan, Plt.Kadinas Kesehatan Agam, setelah mendapat laporan dari Satgas Penanganan Covid-19 RSUD Lubuk Basung, Kamis sore, saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, Via Phon.

Disebutkan, 1 Warga yang meninggal dunia itu, langsung ditangani dengan Protokol Covid-19, dan dimakamkan di Pandam Pekuburan Keluarga di Lubuk Basung, “ kami sangat berduka dengan informasi itu, jumlah Warga yang meninggal akibat Virus Corona juga terus meningkat, “ungkapnya

Menyikapi kondisi itu, Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam berharap, peran aktif masyarakat untuk betul-betul mewaspadai potensi penyebaran virus corona, dalam keluarga, di lingkungan masyarakat dan ditengah aktivitas yang dijalankan.

“ Kuncinya dengan saling mengawasi dan mendisiplinkan diri, untuk selalu taat dalam menjalankan protokol kesehatan, jangan abai. Selalu pakai masker, jaga jarak aman, jaga imun tubuh, selalu rajin cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Peran warga sangat menentukan, “ sebut Yosefriawan lagi.

Sementara prosesi pelepasan dan penanganan jenazah warga yang meninggal dunia akibat virus corona itu, selain dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, seluruh proses juga dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Agam, mulai dari pelepasan jenazah di kompleks Isolasi Covid-19 RSUD Lubukbasung sampai proses pemakaman selesai.(Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post