Jelang Ramadhan Warga Bancah Paku Bersihkan Mushala.

Warga Bancah Paku Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Tampak Antusias Goro Bersama.

Agam, Nusantaranews, - Sudah merupakan suatu Tradisi turun temurun, setiap jelang Ramandan, Warga setempat melakukan bersih bersih Tempat Ibadah, sama haknya yang dilakukan Puluhan Warga Bancah Paku, Jorong I, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, bergotong royong memperbaiki bak Penampungan Air di Musala Sri Antokan.

Saat ditemui Nusantaranews, di Lokasi Goro, Sabtu (6/3), Wali Jorong I Nagari Garagahan, Martion, mengatakan, selain dimanfaatkan untuk keperluan Air di Musala, bak Penampungan Air ini juga dimanfaatkan Masyarakat untuk keperluan Rumah Tangga.

Dijelaskan, Sumber Air untuk bak Penampungan ini, berasal dari Mata Air, disekitar Lokasi Mushala, sebab itu, Masyarakat yang berada di sekitar Musala juga menggunakan Air tersebut untuk Keperluan Minum, Mandi dan Mencuci.

Karena Air dari Mata Air tersebut bersih dan jernih,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, terangnya, Bak Penampungan tersebut mengalami rusak dan bocor, sehingga tidak bisa menampung Air.

“Alhamdulillah, Masyarakat di sekitar Musala, berinisiatif untuk memperbaiki Bak tersebut, agar Bak Penampungan tersebut bisa berfungsi kembali,” jelasnya.

Selain itu, kata Martion Musala Sri Antokan ini masih dalam Proses Prmbangunan.

“Kami berharap Bantuan dari Masyarakat dan para Dermawan, untuk membantu kelanjutan Pembangunan Musala Sri Antokan ini,” harapnya.

Ditambahkan, jika ada Masyarakat dan para Dermawan yang berniat untuk membantu, bisa langsung mengantarkannya ke Musala Sri Antokan, yang berada di Bancah Paku, Jorong I, Nagari Garagahan, atau mengirim via Rekening, Bank Nagari, 160002102000183, An Arnita, "Pungkasnya berharap.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post