Program P2K Kelurahan Aur Gading Sasar Sektor Pertanian dan UMKM


N3,SAROLANGUN - Program Percepatan Pembangunan Kelurahan (P2K) Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun pada tahun 2020 ini mengarahkan untuk peningkatan ekonomi kemasyarakatkan, baik disektor pertanian, peternakan maupun UMKM.

Penyaluran bantuan dari program P2K tersebut diserahkan secara simbolis oleh Camat Sarolangun Huzairin dihalaman Kantor Lurah Aur Gading pada Selasa, (15/12/2020).

Camat Sarolangun Huzairin dalam kesempatan itu mengapresiasi pihak Kelurahan Aur Gading atas terselenggaranya kegiatan penyaluran bantuan P2K Kelurahan Aur Gading tahun 2020 ini. Meskipun adanya keterlambatan penyaluran dikarenakan memang ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, namun program ini tetap bisa terlaksana.

" Kami mengapresiasi dengan terselenggaranya penyaluran bantuan program P2K tahun 2020 ini. Semoga penerima manfaat dari program ini bisa mengembangkan usahanya lebih baik lagi," sebut Camat.

Sementara Lurah Aur Gading, Fathia Aslami.S.STP juga mengakui jika pada tahun 2020 ini memang ada Keterlambatan dalam penyaluran, dikarenakan adanya kendala- kendala yang memang harus diselesaikan.

" Alhamdulillah kami sudah pelajari dan berjalan sesuai petunjuk yang ada," ujarnya.


Masih dikatakan Lurah, jika untuk tahun 2020 ini penyaluran bantuan bagi penerima manfaat dari program P2K diberikan kepada 5 kelompok tani, diantaranya kelompok tani Cabe, Bawang, Semangka, Singkong dan petani ayam bertelur. Sementara untuk penerima bantuan UMKM perseorangan.

" Untuk kelompok tani 5 berjumlah 75 orang, sedangkan UMKM perseorangan sebanyak 33 orang," jelasnya.

Terakhir Lurah Fathia Aslami mengatakan, jika hanya ini yang dapat diberikan melalui program P2K, diharapkan para kelompok tani dan pelaku UMKM di kelurahan Aur Gading dapat berkembang dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Aur Gading.

" Hanya ini yang bisa kami berikan, semoga dengan ini ekonomi masyarakat di Kelurahan Aur Gading lebih berkembang dan lebih baik lagi," pungkasnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post