Virus Pernikahan Dini Semakin Melonjak, Islam Solusi Tuntasnya


Oleh : Durrotul Hikmah 
(Aktivis Dakwah Remaja )

Potret pernikahan dini sekarang semakin mencuat di Kalsel nih khususnya dikalangan anak anak, waduh waduh semakin parah aja kan memang menyedihkan banget sih. Pernikahan dini di Kalsel semakin hari semakin bertambah,disebabkan karena virus ke uwu uwu an nih sehingga menimbulkan dampak pernikahan di usia dini dan berpotensi pada kehamilan  yang terjadi pada remaja putri. 

 Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalimantan Selatan terus berupaya untuk menekan angka perkawinan dini.“Sejak 2018, DPPPA telah melakukan berbagai upaya untuk menekan pernikahan dini dengan melakukan sosialisasi ke desa-desa yang ada di kabupaten/kota serta memberikan edukasi dan informasi melalui media elektronik,” ujar Kepala DPPPA Kalsel, Husnul Hatimah, di Banjarbaru.(Infopublik.id Jum'at 11/9/2020)

Husnul juga mengatakan pihaknya telah mendata perempuan yang menikah dibawah usia 18 tahun selama lima tahun terakhir. Kemudian memberikan bantuan spesifik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan perempuan yang mengalami perkawinan anak.Dikatakan Husnul, DPPPA Kalsel melalui Balitbangda Kalsel tengah mengkaji atau meneliti lebih lanjut penyebab tingginya angka perkawinan anak di Kalsel. Berdasarkan data BPS tahun 2019, Kalsel menduduki peringkat pertama perkawinan usia dini di Indonesia. (iNews.kalsel.id sabtu, 12/9/2020).

Maraknya Pernikahan dini ini kasus paling banyak di raih oleh Kalsel. Angka pernikahan usia dini di Kaltim yang 13,9 persen ini di atas rata rata nasional yang tercatat 11,54 persen,sedangkan tertinggi dikalsel yang mencapai 23,12 persen" ujar Kepala Dinas Kependudukan Pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim Halda Arsyad di Samarinda. (apahabar.com Jum'at 12/7/2020)

Wah wah bikin ngenes aja kan ya?  kasian banget karena pernikahan ini tuh mereka semakin terjerat sehingga mengakibatkan putus sekolah, dan cita cita mereka pun bisa terhambat karena ini , bahkan ini bisa aja menyebabkan nyawa mereka melayang. Penyebab utama dari ini tuh karena gaya hedonisme yang mana mereka bebas melakukan apapun tanpa ada aturan yang melanggar mereka. Lantas dimana peran pemerintah terhadap hal ini , kemana aja mereka tuh selama ini kenapa bisa negeri kacau seperti ini,dimana mereka generasi telah kehilangan masa depan sekarang.

Apa saja peran pemerintah atas hal ini, mengapa mereka hanya diam aja bukankah negeri saat ini sedang kacau kemana aja mereka selama ini. Bener bener bikin ngenes banget kan ya, negeri saat ini tuh sedang diambang kehancuran lah mereka cuman diam saja.

 Astagfirullah, padahal generasi sangat membutuhkan dukungan lebih dari pemerintah tapi mereka semakin membuat remaja semakin menjerumuskannya ,tapi sangat disayangkan sekali remaja sekarang bahkan lebih memilih jalan salah yang dibuat pemerintah, tau sendiri kan dampaknya memang bukan main main dan ini bisa merusak masa depan, cita cita yang sudah dirancang sejak awal lenyap begitu saja didepan mata. Ngeri banget kan ya?

Melihat kondisi negeri saat ini yang sedang menganut sistem demokrasi Liberalisme makin hari makin banyak kejadian kejadian yang mistis terlebih pernikahan dini yang banyak merusak masa depan generasi, gimana mau menghasilkan generasi yang cerdas kalo saja mereka sudah terbebani dengan pernikahan dan parahnya lagi pelecehan seksual kepada perempuan pun semakin memblundak diakibatkan dengan gaya hidup yang hedonisme. Sebenarnya yang menjadi sumber masalah adalah sistem yang dipakai dalam kehidupan yaitu sistem kapitalis sekuler, sistem demokrasi Liberalis, yang memberikan ruang dalam kehidupan yg sebebas-bebasnya.

Nah kira kira bagaimana agar menuntaskan masalah yang terjadi di negeri saat ini yang mana masih menganut sistem demokrasi? solusi tuntasnya ya pastinya kembali kepada Syariat Allah SWT,yang mana mengatur kita sebagai umat dan kita pun mesti patuh dan tunduk kepada syariatnya juga gimana caranya? Yaitu dengan cara menegakkan kembali Islam yang telah lama pupus, karena hanya dengan sistem Islam yang berada dibawah naungan Khilafah lah yang mampu menuntaskan masalah yang ada di negeri saat ini.
Allah berfirman didalam Q.S Ali Imran ayat 110 yang artinya "Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma´ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik". Nah sudah terbukti bukan kalo kita tuh harus menyeru kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar.

Yuk sama sama membangkitkan kejayaan Islam kembali hanya Islam lah yang mampu mengatasi masalah yang terjadi di negeri saat ini. Islam akan mencetak generasi generasi emas yang mampu melenyapkan pengaruh jahat dari bangsa barat , agar kekacauan dan kemashalatan cepat musnah. Pernikahan dini , pelecehan seksual tak akan terjadi lagi dinegeri ini generasi akan mendapatkan masa depan cerah dan akan menggapai cita citanya. Sebagai Muslim sejati sudah saatnya menegakkan Islam dan menghilangkan pengaruh jahat dinegeri ini bukan malah memeranginya. So, Jadilah Muslim sejati penegak syariat Islam. 
Wallahu alam bis shawab[]

Post a Comment

Previous Post Next Post