Tim Relawan Gugus Tugas Covid 19 Gampong Seuneubok Bace Kembali Salurkan BLT


Teks foto: Keuchik Gampong Seuneubok Bace saat menyerahkan BLT Kepada Warganya dan disaksikan oleh Timnya.
Bhabinkamtibmas ikut menyerahkan BLT Kepada warga masyarakat Gampong Seuneubok Bace.
Babinsa saat menyerahkan BLT Kepada warga masyarakat Gampong Seuneubok Bace.

Aceh Timur-nusantaranews,Tim Relawan  Gugus Tugas Covid 19 Gampong Seuneubuk Bace Kecamatan Idi Raiyeuk Kabupaten Aceh Timur hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Jum'at 12 Juni 2020

hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Relawan Covid 19 Gampong Seuneubok Bace (Keuchik) Mustardi kepada media ini mengatakan bahwa hari ini kita sudah menyalurkan Dana BLT yang bersumber dari Anggaran Dana Desa Kepada warga masyarakat yang terdampak Covid 19 sebanyak 61 KK, dan penyaluran BLT hari ini kita pusatkan diposko Tim Relawan Gugus Tugas Covid 19 Gampong Seuneubok Bace.

sebelumnya juga kita kemarin sudah menyalurkan tahap 1 dan hari ini kita menyalurkan tahap 2 dan 3 selama tiga bulan April Mei dan Juni, sehingga untuk tiga bulan pertama semuanya sudah kita salurkan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, dalam upaya mengantisipasi virus Corona Covid 19, kita tetap mengacu protokoler standarisasi kesehatan dan semua warga tetap mawas diri dan memakai Masker

BLT Dana Desa merupakan bagian penting, pasalnya terkait dampak ekonomi akibat wabah covid-19. BLT Dana Desa ini, setiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat) akan mendapatkan Rp600.000 per bulan selama tiga bulan yakni Bulan April, Mei, dan Juni dan InsyaAllah sudah sukses tersalurkan semua berkat kerja sama Tim dari semua pihak.

Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin nonpenerima Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Rumah tangga yang masuk kriteria, di antaranya kehilangan mata pencaharian; belum terdata; serta memiliki anggota keluarga yang rentan sakit menahun (kronis).

Post a Comment

Previous Post Next Post