Covid19, Mafia Beraksi Impor Alat Kesehatan

Penulis : Febryanti Anugrah Putri

Masyarakat dunia kini tengah di sibukkan dengan wabah virus covid19 yang menyebabkan kematian,sehingga dalam hal ini sangat di butuhkan penanganan yang serius untuk menyelesaikan kasus tersebut, salah satu peran penting dalan wabah ini adalah alat kesehatan dan kebutuhan obat-obatan lainnya.

Masyarakat tengah sibuk mengisolasi diri agar terhindar dari covid19 ini akan tetapi ada oknum-oknum perusahaan nakal di sektor kesehatan yang tengah sibuk mencari keuntungan. Hal ini di sebutkan oleh menteri badan usaha milik negara (BUMN), Erick thohir mengungkapkan adanya mafia alat kesehatan akibat impor alat kesehatan yang sangat besar mencapai 90% (detikfinance, Rabu 22/04/2020).

Seharusnya peran penting bagi pemerintah dalam mengatur pemenuhan alat kesehatan tersebut, namun fakta lapangannya masih ada oknum-oknum yang memanfaatkan kondisi dan menjadikan salah satu ajang mencari keuntungan yang besar. Hasilnya terjadi kelangkahan alat kesehatan dan obat-obatan tersebut yang berdampak bagi rumah sakit serta puskesmas sedang mengalami krisis alat kesehatan dan minimnya obat-obatan sehingga menjadikan mereka sampai membuka ruang donasi untuk alat kesehatan tersebut. Dari sinilah bisa kita lihat bahwa pemerintah kurang bijak atau bahkan abai dalam penanganan wabah ini, belum lagi para mafia dan korporasi global di curigai adanya penggelapan untuk melakukan impor alat kesehatan dan obat untuk penanganan wabah ini. Tentunya permasalahan ini tidak lepas karena adanya dominasi para kapitalis global membuat para korporasi menekan pemerintah negeri dalam kebijakan sistem ekonominya.

Dari sikap pemerintah yang selalu terikat oleh kapitalistik global dalam kebijakan ekonomi maupun politiknya maka bisa di katakan tidak ada kemandirian pemerintah dalam menangani wabah dalam negeri ini.

Maka dari itu negeri ini sangat membutuhkan pemerintah rasa kemandirian dalam menangani kasus dari dalam serta dunia pun membutuhkan pemimpin yang adil serta bersih dari rasa tamak kerakusan kaum kapitalis, agar negara mampu mengatur dan menyelesaikan setiap promblema di tengah masyarakat maupun dalam negeri.

Kembali lagi pada lensa ideologi yang hukumnya bersumber al-qur'an dan hadits sesungguhnya islam adalah ideologi yang mampu mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi memberikan solusi yang tepat. Terutama dalam penanganan wabah yang tengah di  hadapi masyarakat seluruh dunia, adapun semasa islam berjaya sudah memberika contoh pada masa pemerintahan khulafaur rasyidin baik dari segi mengatur pemerintahan dan masyarakatnya. Maka dari itu kembali kan ideologi islam sebagai solusi kehidupan dan hanya di terapkan dalam bingkai daulah Khilafah.

Post a Comment

Previous Post Next Post