Bhabinkamtibmas Polsek Kota Payakumbuh Ini Belikan Masker Untuk Warga Binaannya


N3 Payakumbuh -  Kepedulian terhadap sesama tak pernah ada akhirnya.

Ditengah gencarnya upaya pencegahan penularan Covid-19 dan sosialiasi gerakan “masker untuk semua“, ada pemandangan yang unik di Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari, Kota Payakumbuh, dimana seorang Bhabinkamtibmas dengan swadaya sendiri, membelikan masker untuk warga binaannya .

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Panjang, Bripka Frans Ramel tidak hanya mensosialiasikan pentingnya penggunaan masker, tapi sambil membagikannya kepada warga.

Sambil patroli memantau situasi wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Frans Ramel yang merupakan personel Polsek Kota Payakumbuh ini membagikan 72 masker kain kepada warga binaannya pada hari Sabtu (11/4).

Kasat Binmas Polres Payakumbuh AKP Hikmah mengatakan Frans Ramel menyisihkan penghasilannya dari budidaya magot/larva/belatung (black soldier fly) dan itik untuk membeli masker tersebut yang ia bagikan kepada warga.

Hikmah mengatakan bahwa Frans Ramel merupakan salah satu Bhabinkamtibmas berprestasi yang sebelumnya sering membantu warga dari hasil usaha pribadinya. “Sebelumnya pada hari Jum’at, 28 Februari 2020, Bripka Frans membelikan sepatu siswa berprestasi di bidang pencak silat SDN 37 yang sepatunya sudah robek dan mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah“. 

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.IK, MH membenarkan kreatifitas dan kepedulian Bripka Frans Ramel selama ini. 

Dony Setiawan mengatakan, “kami sangat mendukung sepenuhnya Bhabinkamtibmas yang kreatif seperti Bripkan Frans ini, yang berkerja tidak hanya sekedar menggugurkan kewajiban. Harapan kami, semoga apa yang dilakukan Bripka Frans dapat menginspirasi Bhabinkamtibmas lainnya“ (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post