Anggota DPRD Mentawai Tinjau Lokasi Ruang Isolasi COVID-19 Siberut Selatan


Foto: (Raja2020) 

MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET) - Atas merebaknya penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) menjadi kerisauan semua pihak, oleh sebab itu untuk mengantisipasi adanya Pasien COVID-19 Pemeerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai harus mempersiapkan ruang isolasi di Puskemas Muara Siberut

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan peninjauan lapangan di rumah isolasi darurat Covid-19 yang berada di Puskemas Muara Siberut, Kamis (16/4/2020)

Dalam peninjauan tersebut, di lapangan dipimpin Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok, guna memastikan semua kelengkapan dan keamanan ruang isolasi.

Ketua DPRD Kepulauan Mentawai Yosep Sarogdok, beserta Rombongan ke Puskesmas Muara Siberut meninjau langsung didampingi 9 Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah, Isar Taileleu, Nelsen Sakerebau, Alisandre Zalukhu, Ibrani Sababalat, Jimmer Munthe, Syafridin, Julius Tairarak, Rasyidin dan Parsaoran Simanjuntak. Sebutnya
Yosep Sarogdok, mengatakan, Peninjauan lokasi ini untuk memastikan kelayakan ruangan isolasi di Puskemas Muara Siberut, sehingga tempat yang sudah ditentukan benar-benar layak di gunakan” kata Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok kepada awak media, Jumat 24 April 2020. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, sehingga orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam perawatan (PDP) kasus virus corona yang isolasi, bisa dilakukan di sini. Katanya.

“Kami cek, tempat penampungannya cukup, fasilitasnya lengkap, Selain itu seluruh ruang isolasi yang sudah ditentukan dipastikan sudah memenuih standar, agar ketika ada pasien yang di isolasi benar-benar nyaman tidak terjadi polemik ditengah masyarakat.

Tetapi, ia tetap berharap dengan sejumlah upaya-upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai ini dapat mengantisipasinya. “Kami himbau jangan main-main dengan anggaran COVID-19,  penegasan ini bukan hanya di tingkat daerah saja, tapi untuk semua pihak yang memakai anggaran wabah ini” Tegasnya.

"Berharap masyarakat mematuhi imbauan pemerintah termasuk social distancing" Termasuk soal menjaga kebersihan, rajin cuci tangan, dan menjaga daya tahan tubuh, agar stamina tetap prima,” pungkasnya.  (Lumbanraja).



Post a Comment

Previous Post Next Post