Dinkes Kepulauan Mentawai Himbau Warga Atasi Virus Corona


Mentawai, Nusantaranews.Net

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Mentawai, mengimbau warga Kepulauan Mentawai untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, yang baru ditemukan di Wuhan, China.

“Kepada warga Kepulauan Mentawai, Kita imbau agar waspada terhadap sebaran virus corona. Bagi warga yang mengalami keluhan seperti pernapasan, demam disertai pilek, segera melapor dan konsultasi ke fasilitas kesehatan terdekat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar, saat wawancara di ruang kerjanya,  senin (02/3/2020).

Kepala  Dinkes Lahmuddin juga meminta kepada warga Kepulauan Mentawai yang hendak bepergian ke luar daerah maupun ke luar negeri untuk mengurus izin terkait, yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri. Ini demi kehati-hatian, karena wabah corona dapat menular dan belum ada vaksin yang dapat mencegah virus tersebut.


Ia menyebutkan, imbauan ini didasarkan pada Surat Edaran Direktur Pencegahan dan Pengendalihan Penyakit Menular nomor SR. 03.04/II/55/2020 tanggal 6 Januari 2020 Tentang Kesiapsiagaan dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Penyakit Pnemonia dari Negara Republik Rakyat Tiongkok ke indonesia. 

Saat ini sudah ada dua orang terindikasi virus Corona yang dilaporkan langsung presiden Republik Indonesia jokowi widodo, laporan terkait virus corona yang masuk ke Indonesia. dengan inii kita menghimbau wilayah Kepulauan Mentawai, warga diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dini penularan virus corona.

“Virus corona, masyarakat tidak perlu panik. Tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat, jaga daya tahan tubuh dengan istirahat yang cukup, dan hindari berpergian ke kota yang ada wabah corona,” Pungkasnya.  (Lumbanraja)

Post a Comment

Previous Post Next Post