Kreatif, Polres Kepulauan Mentawai Sediakan Bilik Sterilisasi Cegah Covid-19

Foto: (Lumbanraja) 

MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET) - Untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau Covid- 19, Polres Kepulauan Mentawai melakukan penjagaan ketat bagi setiap anggota dan pengunjung yang masuk ke Polres Mentawai Yakni dengan menyediakan bilik sterilisasi disinfektan.


Tidak hanya untuk anggota polisi, tapi para pengunjung juga disemprot disinfektan di dalam bilik sterilisasi sebelum masuk Mapolres Kepulauan Mentawai.

Dalam pantauan media ini, satu per satu yang hendak masuk ke Mapolres Kepulauan Mentawai dipandu petugas masuk ke dalam bilik sterilisasi.


“Sebagai langkah antisipasi penyebaran Polres  telah menyiapkan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh serta bilik sterilisasi disenfektan. Jadi aturannya setiap orang yang masuk ke Polres Mentawai wajib melewati tahapan-tahapan yang ada sehingga kita meyakini penyebaran covid 19 dipolres mentawai bisa terhindari,” sebut Kapolres memalui Kabag Ops Kompol G. Siregar di Mapolres Mentawai, Selasa (24/03/2020).

Di dalam bilik sterilisasi, mereka akan dipandu petugas untuk berputar saat disemprot disinfektan pada tubuhnya.Setelah itu, barulah dipersilahkan masuk ke area kantor Polres Mentawai.

Mereka yang diharuskan masuk bilik sterilisasi selain anggota polisi diantaranya para pengunjung, satu bilik sterilisasi yang disediakan Polres Kepulauan Mentawai.

Terdapat alat penyemprot kreasi kipas angin yang dikendalikan mesin kipas setiap ada orang yang masuk supaya bisa mengeluarkan cairan disinfektan.

Pengadaan bilik sterilisasi ini bertujuan mencegah penyebaran Virus Corona. Sebab, dengan penyemprotan disinfektan diyakini bisa meminimalisir penularan virus corona.

“Dengan demikian Kita ketahui pelayanan disini banyak datang orang, keluar masuk disini. Ya, kita antisipasi supaya penyebaran covid-19 tidak terjadi, semua yang masuk kesini harus masuk ke bilik sterilisasi dulu,” ungkap Kabag Ops Kompol G. Siregar di Mapolres Kepulauan Mentawai.


Adanya Bilik sterilisasi ini akan terus difungsikan hingga pemerintah menyatakan situasi kondusif dari wabah virus corona.

Ditambahkan, Kabag Ops Kompol G. Siregar di Mapolres Mentawai pihaknya memasang tempat mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer serta bilik sterilisasi disenfektan agar para pengunjung maupun anggota yang memberikan pelayanan selalu menjaga kebersihan dan selalu membiasakan hidup sehat. Oleh sebab itu, dia meminta para pengunjung diminta untuk menjaga kesehatan hidup bersih menjaga keluarga sendiri. Dan menjaga jarak agar terhindar kontak fisik langsung. Pungkasnya (Lumbanraja)

Post a Comment

Previous Post Next Post