Kolonel Zainuddin Optimis Latnister Mampu Tingkatkan Kemanunggalan TNI


KOTA MALANG, NUSANTARANEWS.NET - Letkol Inf Yuli Eko Purwanto menjelaskan jika Latihan Teknis Teritorial (Latnister)  nantinya wajib dilakukan oleh para Babinsa di setiap Kodim di wilayah Korem 083/Baladhika Jaya.

Pasalnya, Latnister, diyakini mampu meningkatkan penguasaan dan ketrampilan tentang teritorial, baik secara individu maupun kelompok.

“Ada beberapa hal berkaitan dengan waktu, tempat, materi dan mekanisme latihan yang akan dilaksanakan sesuai dengan direktif latihan yang sudah ditentukan Komando Atas,” jelas Letkol Yuli dalam paparan RGB Latnister yang diikuti oleh Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin di ruang data Makorem. Senin, 2 Maret 2020.

Pelaksanaan latihan itu, kata dia, nantinya akan terbagi menjadi 2 tahap. Selain pembekalan materi atau teori, para peserta nantinya juga akan melewati tahap praktek di lapangan. “Pelaksanaannya kurang lebih selama 5 hari,” bebernya.

Sementara itu, Danrem optimis jika keberadaan Latnister di wilayah teritorialnya, dinilai mampu meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Sebab, kata Danrem, Kemanunggalan antara TNI dan rakyat, merupakan kekuatan utama pertahanan darat. “Jadi, aparat Kodim sebagai aparat kewilayahan secara kualitatif, harus menguasai dan mahir dalam melaksanakan tugas kewilayahan dan kemasyarakatan,” pintanya.

Autentifikasi/ KAPENREM 083/BALADHIKA JAYA, MAYOR INF PRASETYA, H. K

Post a Comment

Previous Post Next Post