Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat, lakukan penyemprotan Disenvektan di Pasar Tradisionil Alai, Kota Padang.



Sumatera Barat - nusantaranews.net,

Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat beserta pengurus melakukan penyemprotan disenvektan dan pembagian masker di wilayah kota padang bertempat di Pasar Tradisional Alai, Kelurahan Alai Parak Kopi  Kecamatan Padang Utara serta beberapa titik lainnya, dalam rangka  Mencegah mata rantai penyebaran corvid-19 pada daerah yang belum tersentuh akan kegiatan tersebut. Rabu. (25/4/2020).

Atas intruksi Menteri  Sosial Juliahari P Batubara dikuatkan dengan Ketum Karang Taruna Didik Mukrianto serta Kebijakan Pemerintah Provinsi Sumatera barat melalaui Gubernur Irwan Prayitno Pilar sosial sebagai garda terdepan  dalam penanganan pencegahan corvid-19 untuk memutus mata rantai,hal ini di aplikasikan oleh pengurus Karang taruna Provinsi Sumatera Barat

Ketua Karang Taruna Sumatera Barat Mahdianur SE,MM atas Instruksi Menteri Sosial cepat tanggap dalam hal ini serta membentuk dalam satuan tugas Internal mencegah penyebaran Corvid-19 dengan Ketua Pelaksana H.Rahmat Saleh Nasution (Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat) untuk bergerak secepatnya dalam penangan pencegahan corvid-19 agar tidak merebak,hari ini dengan berjumlah 20 Orang pengurus langsung bergerak tanpa harus menunggu bantuan dari pihak manapun. 

Rahmat Saleh  Nasution Ketua Pelaksana berharap Pemerintah Sumatera Barat melaksanankan pergeseran anggaran pada APBD sumatera barat tahun 2020. Pergeseran anggaran bisa dilakukan dari alokasi anggaran Belanja.

Mana yang dianggap belum mendesak dan juga bisa dilakukan pergeseran dari perjalanan dinas baik eksekutif maupun legislatif digeser untuk belanja bantuan sosial bagi masyarakat Miskin, sebagai persiapan kalau sewaktu-waktu harus dilakukan kebijakan Lockdwon di sumatera barat. 

Dalam pelaksanaan dilapangan selama aktifitas di tengah tengah masyarakat mendapat tanggapan respon yang luar biasa serta tanggapan positif dan didukung penuh agar kegiatan ini terus dilakukan oleh karang taruna Provinsi serta ditindak lanjuti oleh Karang Taruna Kab/Kota Kecamatan serta Kelurahan, karena hal ini langsung dirasakan oleh Masyarakat sekitar. 

Khususnya sekitaran pasar Alai, pedagang merasa bersyukur apa yang dilakukan ini adalah harapan selama ini dengan adanya penyemprotan ini bisa kembali meningkatkan animo masyarakat kembali belanja ke pasar dan masyarakat  tidak takut lagi akan keraguan wabah corvid-19 yang sudah menjadi permasalahan Nasional.

Untuk langkah selanjutnya Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat Mahdianur SE,MM berharap agar pilar pilar sosial harus bersinergi dan langsung bergerak serta berkerja sama untuk penangan dan pencegahan Corvid-19 dengan hal sederhana dilingkungan Keluarga serta masyarakat sekitar dengan menjaga kebersihan diri.
(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post