Bidang Ekonomi dan SDA Bappeda Sarolangun Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha dan Ekonomi Kreatif

N3, Sarolangun - Pengembangan ekonomi kreatif bagi pelaku industri kecil merupakan salah satu citra identitas daerah dan sebagai pelopor kemajuan perekonomian bangsa. Dimana sebagai Pelaku industri harus berorientasi pasar. Harus bisa melihat maunya pasar atau pandai mencari peluang.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Bupati Ssrolangun Holidi saat mewakili Bupati Sarolangun saat membuka Workshop Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha dan Ekonomi Kreatif yang digelar oleh Bappeda melalui Bidang Ekonomi dan SDA, di Aula Kantor Bappeda.

" Sebagai pelaku usaha kita harus pandai mencari peluang pasar sehingga barang yang kita tawarkan bisa laku dan mudah dijual," sebut Holidi.

Menurutnya Pelaku usaha harus bisa mengembangkan usahanya sendiri, sedangkan Pemerintah Daerah hanya memfasilitasi. Ekonomi kreatif mempunyai aspek yang cerah dalam pengembangan usaha, khususnya bagi pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya.

" Diharapkan melalui forum ini bisa dijadikan ajang tukar pikiran. Sehingga para pelaku usaha bisa berinovasi kreatif untuk kemajuan usahanya," harapnya.

Sementara Kabid Ekonomi dan SDA Bappeda Sarolangun dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diikuti peserta dari pelaku usaha dan instansi terkait dengan jumlah 200 orang, dengan harapan nantinya para pelaku usaha dapat meningkatkan pemahaman bagi pelaku usaha dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sarolangun.

" Kami selaku panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih atas segala partisipasi dari instansi terkait dan nara sumber sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, kami harapkan para peserta untuk memanfaatkan kesempatan yang baik untuk bisa lebih baik lagi dalam mengembangkan usaha ekonomi kreatif," kata Kabid Ekonomi. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post