Pok TUUD Kodim Pati Yang Serba Guna dan Serba Bisa

Anggota Pok TUUD sedang mengelas besi pancang


Pati -  Ada banyak staf di Kodim 0718/Pati, salah satunya adalah Pok TUUD yang mengurusi dan mendukung segala kegiatan dan prasarana yang dilaksanakan oleh Kodim 0718/Pati. Salah satunya pembuatan perlengkapan untuk mendukung kegiatan. Rabu 24/7/2019.

Perlengkapan sarana dan prasarana dalam mendukung kegiatan Kodim 0718/Pati sangatlah penting. Salah satunya besi penyangga untuk kelengkapan pemasangan baleho. Untuk mendukung sarana tersebut adalah tanggung jawab dari Pok TUUD Kodim 0718/Pati.

Dengan pentingnya tiang pancang baleho tersebut untuk kegiatan, Pok TUUD dengan anggotanya yang terampil berusaha untuk membuat sendiri. Salah satu anggota yang melaksanakan pembuatan tiang pancang tersebut adalah Serda Sujiman. Dengan dibantu rekan rekan yang lain, Serda Sujiman dengan cekatan melakukan pemotongan dan pengelasan besi besi untuk dibuat tiang pancang tersebut.

“ Untuk pembuatan tiang pancang baleho ini kami menggunakan peralatan yang ada di Kodim Pati, dengan ukuran yang besar tiang pancang ini kami buat dengan besi yang bisa dibongkar pasang untuk lebih praktis pemasangan dan pembawaannya,” Ungkap Sujiman.

Tiang pancang ini sebetulnya sudah ada, tetapi karena kurang besar dan tinggi maka tiang pancang baleho ini direnovasi untuk meyesuaikan kebutuhan di lapangan. Dengan keterampilan yang dimiliki pembuatan  tiang pancang ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan. (sol)

Previous Post Next Post