Datuk H.Azrai Al Basyari Tutup Pelatihan Pembinaan Lembaga Adat Melayu Se Kelurahan Gunung Kembang

N3,Sarolangun - Pelestarian nilai-nilai adat dan budaya sekaligus mewariskan ke generasi penerus adalah menjadi tanggung jawab bersama. Semua unsur mempunyai peran dan andil untuk menyelamatkan generasi harapan nusa dan bangsa.

Hal ini yang dipesankan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Jambi Datuk H. Azrai Al Basyari saat menutup Pelatihan Pembinaan Lembaga Adat Melayu Se Kelurahan Gunung Kembang tahun 2019, di Ballroom Hotel Abadi, Jumat (19/7/2019) sore.

" intinya kekuatan lembaga adat harus bisa terukur agar generasi muda bisa mewariskannya," ujarnya.

Tambahnya, jika adat lemah maka sudah pasti semua akan hancur. Adat adalah penentu. " Terima kasih dengan Lurah Gunung Kembang yang sudah mengadakan kegiatan ini. Karena ini sangat bermanfaat yang mempunyai dampak sangat luar biasa,"sebut Datuk Azrai Al Basyari.

Sementara Lurah Gunung Kembang Dedi Kurniawan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dengan Datuk H.Azrai Al Basyari yang sudah memberikan ilmu sangat bermanfaat dalam pelatihan LAM ini. Serta ucapan terima kasih kepada tokoh-tokoh adat yang sudah datang dalam pelatihan ini.

Lurah Dedi Kurniawan juga mengucapkan,atas nama lembaga adat dan masyarakat Kelurahan Gunung Kembang meminta Datuk H.Azrai Al Basyari untuk terus membina lembaga-lembaga adat yang ada dalam Kecamatan Sarolangun terkhusus Kelurahan Gunung Kembang.

" Kami meminta kepada Datuk untuk selalu memberikan arahan agar masyarakat khususnya Kelurahan Gunung Kembang tetap hidup dalam nilai-nilai syara’ dan adat," singkatnya. (SRF)
Previous Post Next Post