Pemilihan Duta Simpel Tahun 2019 Bank 9 Jambi Cabang Sarolangun

N3,Sarolangun ~ Dalam rangka meningkatkan edukasi dan inklusi keuangan dan mendorong budaya menabung sejak dini, Bank 9 Jambi Cabang Sarolangun menggelar pemilihan Duta Simpanan Pelajar (Simpel) yang digelar di SDN 64 Sukasari II,Kamis (28/3/2019).

Acara tersebut dibuka oleh Kadis Pendidikan Sarolangun yang diwakili Sekertaris Dinas,Murtoyo. Hadir juga Pimpinan Bank 9 Jambi Cabang Sarolangun H.M.Ridho beserta staf,Kabid Dikdas H.Harun,Kepsek SDN 64 Neng Rosmadi,Dewan Juri lomba serta 24 siswa siswi peserta lomba pemilihan Duta Simpel 2019.

Pimpinan Bank 9 Jambi Cabang Sarolangun H.M.Ridho dalam sambutannya mengatakan, acara hari ini dalam rangka pemilihan Duta Simpel Bank 9 Jambi tahun 2019,yang mana untuk memilih satu pasang siswa siswi dari berbagai tingkatan mulai dari SD,SMP sampai SMA sederajat yang mana sekolahnya merupakan binaan dari Bank 9 Jambi Cabang Sarolangun.

" Bagi pemenang yang mewakili masing-masing tingkatan direncanakan akan mewakili untuk pemilihan Duta Simpel tingkat Provinsi sebagai wakil dari Bank 9 Jambi Cabang Sarolangun," sebutnya.

H.M.Ridho juga menambahkan,edukasi dan inklusi keuangan tabungan SimPel diarahkan untuk menjadi tabungan dengan persyaratan yang mudah dan sederhana, setoran awal yang ringan, bebas biaya administrasi bulanan dan minimum setoran yang terjangkau. Selain itu nama siswa akan tercetak pada kartu Tabungan SimPel.


Sementara itu Sekdin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Murtoyo yang membuka acara dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Sarolangun menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan pemilihan Duta SimPle dari Bank 9 Jambi Cabang Sarolangun sebagai upaya kita untuk meningkatkan budaya menabung sejak dini.

" Kegemaran menabung memang besar manfaatnya sebagai bekal untuk masa depan pelajar agar bersemangat menyisihkan sebagian uang sakunya," pungkas Murtoyo.


Acara diawali dengan persembahan tari tradisional dari siswa siswi SDN 64 Sukasari dan dilanjutkan dengan acara lomba pidato pemilihan Duta Simpel Bank 9 Jambi Cabang Sarolangun. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post