Wabup Mentawai: Mahasiswa Mampu Memanfaatkan Perkembangan Teknologi



NusantaraNews, Mentawai - Perkembangan teknologi saat ini menjadi acuan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya Mahasiswa dalam uji kompetensi. Zaman Komputerisasi membuat pekerjaan semakin mudah, maka pada itu diharapkan Mahasiswa mampu memanfaatkan itu.  

Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake mengatakan, Teori tanpa terapan tidak akan berjalan dengan baik. Namun ia menghimbau kepada seluruh Mahasiswa agar dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama belajar di kampus.

“Kepada Mahasiswa diharapkan mampu berinovasi dan mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat. Tidak hanya mencoba apa yang ada dikampus namun harus juga mencoba pegalaman baru dan teori-teori lain yang nantinya diterapkan di tempat Praktek nanti.“ungkapnya.

Ia menambahkan teknologi membuat orang mengerjakan sesuatu lebih mudah, jangan sampai Mahasiswa Akademi komunitas ketinggalan.

“Tingkatkan Kualitas dan Kapasitas anda sehingga benar-benar Aplikatif dan Inovatif. Karena teknologi saat ini membuat orang semuanya bisa. Maka perlunya penerapan dan pengembangan Ilmu itu oleh Mahasiswa.“ papar Korta.

Selanjutnya tantangan SDM dalam berkompetensi itu ia katakan perkembangan Teknologi komputerisasi membuat hal semakin mudah terjangkau. Maka ia serukan kepada mahasiswa agar menambah Kapasitas ilmu itu dengan memanfaatkan Teknologi yang ada.

“Zaman sekarang dengan bermodalkan Komputer dan jaringan saja mereka sudah dapat menguasai Teori-teori disemua bidang. Apalagi mereka hanya memanfaatkan keahlian dalam bertransaksi Online. Yang kaya itu sekarang adalah orang mempunyai Perusahaan Aplikasi Online.“ tambahnya.

Dikahir pembicaraanya, Korta mengucapkan terima kasih kepada Pengelola, Dosen dan Administrasi Akademi Komunitas Mentawai bahwa Mahasiswa dapat PKL lagi diluar kabupaten kepulauan Mentawai. Dan ia berharap kepada Dosen agar Mahasiswa didampingi supaya memperolah hasil yang diharapkan.

“Kita berharap agar Mahasiswa yang pergi PKL agar di dampingi betul, supaya memperoleh hasil yang kita harapkan serta lebih mengenalkan kampus kita kepada Daerah lain.“ Tutupnya.

Sementara Ketua akademi Komunitas Mentawai Sermon Sakerebau mengatakan, PKL sebagai Syarat untuk melanjutkan Tugas Akhir diharapkan Mahasiswa mampu mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dikampus dengan baik.

“Terima kasih kepada Tuhan yang Maha Kuasa bahwasanya sampai hari ini Mahasiswa kita dalam keadaan seha hingga saat ini sampai pada Tugas PKL yang telah mereka tunggu. Dan kita berharap Mahasiswa dapat mengimplementasikan Ilmu di tempat PKL. Dan kita berharap Mahasiswa kita pulang dengan Hasil dan keadaan yang baik.“ katanya.

Ia menambahkan, selama PKL Mahasiswa harus menjaga Nama baik Pemerintah kabupaten kepulauan Mentawai dan Akademi Komunitas Mentawai dengan baik. Sehingga apabila nanti ada PKL lagi mereka tidak keberatan menerima Mahasiswa lagi. Lebih lanjut mahasiswa diharapkan tidak bersantai selama PKL.

“Mahasiswa diberangkatkan kesana bukan untuk bersantai, tapi untuk menggali ilmu sedalam-dalamnya. Jangan takut kotor karena kita mencetak Mahasiswa yang Siap membuka lapangan pekerjaan.” tutupnya. (Jaibi)

Post a Comment

Previous Post Next Post