Kurnia Sakerebau: Sebanyak 60 Mahasiswa Mengikuti Pembekalan Praktek Kerja Lapang



NusantaraNews, Mentawai- Sebanyak 60 Mahasiswa Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politknik Negeri lampung rintisan Akademi Komunitas Negeri kabupaten kepulauan Mentawai (AKNM) dibekali dan dilepas melaksanakan Praktek Kerja Lapang (PKL). Enam puluh Mahasiswa tersebut terbagi pada dua Program Studi (Prodi) yaitu 20 Mahasiswa Prodi Teknologi Pangan (Tepa) dan 40 Mahasiswa Prodi (BDP).

“Ada 60 Mahasiswa mengikuti PKL yaitu 20 Prodi Tepa dan 40 Prodi BDP, sedangkan tempat PKL ada di dalam dan diluar kabupaten kepulauan Mentawai.” ungkap Wakil ketua bidang administrasi akademik dan kemahasiswaan Kurnia Sakerebau. Sabtu, (23/02). Kampus, Jl. Raya Tuapejat K-9, Kecamatan Sipora utara.

Ia menambahkan, tempat PKL Mahasiswa diluar dan didalam kabupaten kepuluan Mentawai itu yakni Prodi BDP pada 7 Lokasi yakni, Kelompok Usaha Sp. III, Usaha Dosen Hendri L Raja Km-10, Usaha Alumni Alex Juarman kabupaten Mentawai, BBI Lubuk alung Padangpariaman, Karantina BIM kabupaten Padangpariaman, BBI Bungus Kota Padang, dan BBI Painan kabupaten Pesisir.  

Sedangkan Prodi Tepa terbagi pada 5 lokasi yaitu, Iwa Bakeri Km-01 kecamatan Sipora utara Mentawai, Pengolahan Susu Sapi Permata Ibu Farm Kota Madiah Padang panjang, Usaha Rozak Padang, Classic Bread cake dan Bakery Padang, dan Tahu MTB Padang.

Selanjutnya dikatakan sebelum Pelepasan PKL Mahasiswa diberikan Pembekalan oleh Ketua Prodi selama mahasiswa menjalani PKL. Adapun Materi pembekalan tersebut ialah Mahasiswa diberikan  pemahaman tata cara PKL, tujuan Mahasiswa melakukan PKL, dan cara Mahasiswa menerapkan Ilmu yang di peroleh selama dikampus.

“Selain itu Mahasiswa diharapkan mampu menjaga Integritas Almamater selama 2 Bulan menjalani PKL di tempat-tempat yang sudah di Amanatkan. Serta menyesuikan diri terhadap lingkungan sekitar. Sementara setelah Pembekalan dan Pelepasan, bagi Mahasiswa PKL di luar kabupaten kepulauan Mentawai diberangkatkan pada Senin, (25/02) dengan Kapal ASDP KMP. Gambolo. " terangnya.

Pada Pembekalan dan Pelepasan PKL tersebut hadir Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, Ketua PDD Mentawai Sermon Sakerebau, Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Motisokhi Hura, Pelaksana Admnistrasi Sakharia Zendrato, Ketua Prodi Tepa Novriadi, Ketua Prodi BDP Emila Busmeri, Dosen, Staf Administrasi dan Mahasiswa. (Jaibi) 

Post a Comment

Previous Post Next Post