Widhy : "Presiden Bakal Buka MNEK Di Mako Lantamal II"

N3, Padang ~ Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bakal hadiri agenda internasional Multilateral Naval Excerses Komodo 2016 yang digelar di Provinsi Sumatera Barat Kota Padang. 

Pada kegiatan itu, sebanyak 37 negara bakal ambil bagian dengan menghadirkan 30 jenis kapal. Dimana pada satu kapal terdapat 150 Anak Buah Kapal (ABK). “Selain itu juga diramaikan 28 Kapal Republik Indonesia (KRI),.

Ini dikatakan Wakil Komandan Lantamal II, Kolonel Laut, Widhy disela-sela peninjauan kesiapan acara yang telah 95 persen bersama dengan Pemerintah Kota Padang di Pantai Muaro Lasak.

Dikatakannya, tidak seluruh peserta yang dapat merapat ke pinggir dermaga Teluk Bayur. Hal ini dikarenakan kondisi kapal yang cukup besar. “Seluruh kapal hanya akan berada di tengah laut,” sebutnya.

Widhy menekankan, MNEK 2016 akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Kota Padang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya. “Harapan saya, masyarakat dapat menyemarakan kegiatan ini, karena kegiatan berskala Internasional. Kita memperkenalkan Kota Padang di mata Internasional, selain itu kita punya kegiatan kirab kota yang akan dihadiri oleh taruna. Termasuk kegiatan lain yakni open ship bagi kapal KRI Dewa Ruci yang terbuka untuk umum. Masyarakat disilahkan untuk datang melihat kegiatan ini,” sebutnya.

Lebih lanjut Kolonel Laut Widhy menjelaskan, pembukaan kegiatan Multilateral Naval Excersise Komodo 2016 akan di laksanakan di Mako Lantamal II Teluk Bayur Padang pada 12 April mendatang oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Presiden akan melakukan inspeksi semua kapal-kapal peserta serta melakukan peresmian monument merpati perdamaian yang berada di objek wisata Muaro Lasak.

Dan seluruh rombongan meninjau langsung masing-masing venue tempat bakal dilangsungkannya acara MNEK. Lokasi yang ditinjau yakni Muaro Lasak, Danau Cimpago, lapangan Beach Soccer di Muaro Lasak, serta Banjir Kanal tempat akan digelarnya selaju sampan. Zrd/Charlie
Previous Post Next Post