Rombongan Duta Besar Touring di Sulsel

N3, Sulsel ~ Usai  menghadiri acara Ambassador Meeting Cup di Lapangan Golf Paddivalley bersama Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla dan Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo, serta Wagub Sulsel, H. Agus Arifin Nu’mang, rombongan Duta Besar kembali melakukan perjalanan menuju ke Kabupaten Toraja untuk menghadiri acara Lovely Toraja 2015 yang akan digelar pada hari Senin, 9 November.

Para Duta Besar sebelum tiba di Toraja, menyempatkan diri untuk singgah di kabupaten Pinrang. Mereka disambut Bupati Pinrang, A. Aslam Patonangi di Pantai Lowita Pinrang. Sebelumnya mereka juga singgah di Kabupaten Barru menyaksikan matahari terbenam (sunset).

Di Pantai Lowita Pinrang, para Duta Besar menyaksikan berbagai pertunjukan, seperti tarian empat etnis Sulsel yaitu Makassar, Bugis, Toraja dan Mandar. Selain itu juga dipertunjukkan permainan tradisional Mattoyang yaitu permainan yang biasanya diadakan pada pesta panen dan pesta rakyat. Mattoyang merupakan permainan ayunan yang menggunakan dua bambu yang dipasang berdiri dan ditengahnya ada rotan sebagai ayunan. Setelah itu acara  dilanjutkan dengan jamuan makan malam.

Duta Besar asal Zimbabwe, Alice Magezadan mewakili para duta besar mengatakan bahwa dia sangat terkesan dengan penampilan seni tari-tarian yang menarik dan makanan khas Sulawesi terutama udang dan ikan yang enak-enak.

Ia berjanji akan membantu Sulsel menjadi duta pariwisata untuk mempromosikan Pantai Lowita Pinrang di negaranya. Er/Fth/Hms
Previous Post Next Post