Jelang MU vs Liverpool – ‘Setan Merah’ Sedang Kurang Oke di Kandang, ‘Si Merah’ Kini Tak Sip di Tandang


Nusantara ~ Duel Manchester United dan Liverpool akan memanaskan Premier League di akhir pekan. MU tercatat sedang tidak punya catatan kandang oke, sedangkan Liverpool sebaliknya tengah tak punya catatan tandang bagus.
The Red Devils menjamu The Reds di Old Trafford dalam laga yang kickoff Sabtu (12/9/2015) malam WIB dan besar kemungkinan berjalan cukup alot. Untuk laga itu MU disebut cuma punya satu kemenangan dalam empat laga terakhir Premier League di Theatre of Dreams. Sementara Liverpool juga cuma bisa sekali menang dalam tujuh partai lawatan terakhir di kompetisi yang sama.
Secara sosok, Christian Benteke yang jadi andalan lini depan Liverpool ternyata punya catatan bagus ketika menghadapi MU. Di sisi lain Juan Mata yang penggawa MU pun musim lalu tercatat gemar menjebol gawang Liverpool.
Berikut data dan fakta seputar pertandingan tersebut seperti dirangkum Opta
- MU cuma mencatatkan satu kemenangan dalam empat pertandingan terakhir Premier League di Old Trafford (2 seri, 1 kalah) setelah meraih enam kemenangan beruntun sebelum periode itu.
- Liverpool cuma meraih satu kemenangan dari tujuh lawatan terakhirnya di Premier League (3 seri, 3 kalah) setelah meraih lima kemenangan dalam enam pertandingan sebelum periode itu (1 seri).
- MU membuat lima kemenangan dari tujuh pertemuan terakhir dengan Liverpool di Premier League. Dua laga lain dimenangi Liverpool.
- Christian Benteke sudah mencetak gol dalam dua pertandingan terakhirnya lawan MU di Premier League (keduanya bersama Aston Villa).
- Ini akan menjadi pertemuan ke-47 antara kedua tim di Premier League. Tak ada tim lain yang lebih sering berhadapan di kompetisi ini.
- Pertemuan kedua tim di Premier League sudah membuahkan 16 kartu merah. Cuma Everton vs Liverpool (20) yang lebih sering memunculkan kartu merah.
- Wayne Rooney memiliki persentase 0,23 gol per pertandingan di Premier League lawan Liverpool (5 dari 22 partai). Dari tim-tim Premier League yang pernah dihadapi Rooney minimal 10 kali, cuma lawan Middlesbrough ia membuat persentase lebih rendah (0,17).
- Juan Mata mencetak tiga gol dalam dua pertandingan Premier League lawan Liverpool musim lalu.
- Wayne Rooney kini sudah melewati 10 partai Premier League tanpa gol, puasa gol selama 864 menit, untuk kali kedua dalam kariernya (juga antara Agustus-Desember 2003 di Everton).**
Previous Post Next Post