Diego Costa Bertekad Perbaiki Statistiknya di Timnas


Nusantara ~  Diego Costa disorot lantaran kurang produktif saat membela tim nasional Spanyol. Sadar dengan situasinya, Costa mengaku tidak akan menyerah untuk meningkatkan statistiknya.
Penyerang kelahiran Brasil itu kembali gagal mencetak gol saat Spanyol mengalahkan Makedonia 1-0 dalam Kualifikasi Piala Eropa 2016 tadi malam. Gol semata wayang El Matador tercipta berkat gol bunuh diri kiper lawan.
Dengan demikian, itu artinya sampai kini Costa cuma mengoleksi satu gol di timnas sejak menjalani debutnya pada Maret 2014 atau dalam sembilan laga.Padahal, di level klub Costa tampak begitu garang.
Bersama Chelsea, penyerang berusia 26 tahun ini sukses mencetak 21 gol dalam 41 penampilan di seluruh kompetisi sejak mendarat di London Barat pada musim panas tahun lalu.
“Aku harus banyak meningkat dan harus segera mencetak banyak gol,” ucap Costa kepada AS. “Aku tidak akan menyerah. Aku selalu penuh ambisi kapanpun aku dipanggil ke tim nasional.”
“Di level pribadi, aku tidak senang karena aku gagal mencetak gol malam ini meskipun aku senang dengan kemenangan yang kami dapat,” kata Costa.
Akan tetapi, Costa harus bersabar menantikan kesempatannya bermain di timnas lagi. Pasalnya, dengan kartu kuning yang didapat dalam laga versus Makedonia, Costa otomatis akan absen di satu laga internasional — melawan Luksemburg — dan baru bisa tampil lagi ketika melawan Ukraina pada 12 Oktober.**
Previous Post Next Post