Emnu-Asrizal Pimpinan Paripurna HUT

Nusantaranews ~ Tugas pertama anggota DPRD Kota Padang yang baru dilantik Rabu kemaren (6/8), adalah menghadiri dan melaksanakan Sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-345, Kamis (7/8).

Namun, karena pimpinan dewan defenitif belum terbentuk, maka Sidang Paripurna Istimewa ini hanya dipimpin dua orang pimpinan sementara yang berasal dari partai politik pemenang pemilu legislatif I dan II di Kota Padang. Mereka adalah Emnu Azamri dari Partai Gerakan Indonesia Raya dan Asrizal dari Partai Amanat Nasional.

Walau dipimpin oleh pimpinan dewan sementara, pelaksanaan Sidang Paripurna Hari Jadi Kota Padang ke-345 tetap berlangsung khitmad dan diikuti tak hanya oleh anggota dewan, tetapi seluruh undangan yang ada. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Padang.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan sertifikat penghargaan kepada beberapa tokoh Kota Padang, diantaranya Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Padang Zainuddin Datuk Rajo Lenggang karena telah berhasil melakukan pembinaan sosial budaya di Ranah Bingkuang. Sedangkan penghargaan tokoh muda diterima oleh Muhammad Fikar Sangkoni Malin Marajo, Sekretaris DPD KNPI Kota Padang. Wako juga menyerahkan bantuan untuk Gaza, Palestina melalui Komite Relawan Peduli Gaza yang diterima oleh Irsyad Safar.

Emnu Azamri pada kesempatan tersebut menegaskan, dalam usia Kota Padang yang ke 345 ini, masih banyak yang perlu dibenahi, terutama pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, dan drainase. Tak hanya itu, pembangunan dibidang pendidikan dan kesehatan juga harus menjadi fokus utama Pemko Padang. (mond)
Previous Post Next Post