Pemko Padang Apresiasi BPJS

nusantaranews.net ~ Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Padang, Jalan Khatib Sulaiman Padang berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK), TP-PKK Kota Padang gelar senam kesehatan di lapangan Imam Bonjol. Kegiatan senam kebugaran kesehatan tersebut  diikuti para,  pengurus TP-Kelurahan se Kota Padang, ikut Walikota Padang diwakili Asisten III Carry Saidan dan Ketua TP – PKK Hj. Harneli Mahyeldi, Minggu (22/6).  Kegiatan tersebut juga disediakan doorprice untuk masyarakat dan sekaligus memberitahukan tentang manfaat   BPJS.
 
Walikota Padang diwakili Asisten III Corry Saidan menyebutkan bahwa, para ibu-ibu, termasuk berusia lansia harus menjaga kesehatannya dengan baik, maka berolah raga menggerakkan badan dibutuhkan dengan teratur, termasuk menjaga pola makan. Dan perbanyak makan sayur-sayuran serta buah – buahan untuk keseimbangan. Sejalan dengan itu, lingkungan yang bersih juga dibutuhkan dalam menjalani kehidupan ini. Untuk itu mari kita satu langkah untuk kualitas kebersihan  lingkungan lebih baik  lagi. Sebab  kebersihan itu erat sekali hubungannya dengan kesehatan kita.
 
Ketua TP-PKK Kota Hj. Harneli Mahyeldi menyebutkan, kegiatan yang dilakukan BPJS ini adalah kegiatan kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat dan selalu mengingatkan bahwa menjaga kesehatan itu penting dalam menjalankan kehidupan ini. Setelah itu menjaga pola makan dengan baik, makanlah sayur-sayuran, buah-buahan, serta makanan non beras pengganti nasi di rumah tangga kita.
 
Sebenarnya membiasakan diri untuk berfikir positif sebab didalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang . Untuk itu biasakanlah diri  untuk selalu berpikiran positif dalam segala hal. Setelah itu, tersenyum adalah salah satu trik menjaga kesehatan yang paling instan dan tidak membutuhkan biaya. Tersenyum dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi stres. 
 
Tersenyum akan membuat pikiran  lebih fresh dan tenang. Kemudian  perhatikan kebersihan tubuh, jangan cuma lingkungan sekitar saja, percuma saja lingkungan bersih tapi diri sendiri  tidak bersih. Setelah itu, usahakan teratur berolahraga, tidak harus setiap hari,  yang penting rutin,  baik itu 2 hari sekali atau seminggu sekali. Namun olahraga ringan setiap pagi seperti, jalan-jalan  santai, menggerakkan anggota tubuh diperlukan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi agar selalu bugar dan supaya otot-otot tidak kaget saat aktivitas aga  berat di kemudian hari.
Previous Post Next Post