Wako Fauzi Bahar Lantik Pejabat Eselon II, III, IV

Nn, Padang -- Walikota Padang DR. Fauzi Bahar, M.Si melantik 10 orang pejabat eselon II, 12 orang pejabat eselon III dan 4 orang pejabat eselon IV di lingkungan Pemko Padang,  di Palanta Kediaman Walikota, Senin sore (16/4). Pejabat eselon II yang dilantik adalah; Syafril Basyir, SH dilantik menjabat sebagai Asisten Administrasi  berganti posisi dengan Drs. Yosefriawan yang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan, Drs. Tasril Tasar yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan menjabat Kepala Dinas Pasar menggantikan Ir. Asnel, M.Si yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang.

Selanjutnya, DR. Edy Hasmi, M.Si yang posisinya digantikan Ir. Asnel, M.Si menjabat Kepala Bapedalda menggantikan DR. Endang Dewata, M.Si yang kini menjabat Kepala Dinas Pendidikan. Sedangkan Drs. Dian Wijaya yang sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan menjabat sebagai Kepala Dispora menggantikan Drs. Bambang Sutrisno, M.Pd yang menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Padang, ujar Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos kepada pers,  Senin sore. 

Sedangkan, jabatan staf ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan dijabat oleh Ir. Eyviet Nazmar, MS, dan posisi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yang ditinggalkan Ir. Eyviet Nazmar, MS diisi oleh Ir. Zalbadri yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Sekretaris Diperindagtamben Kota Padang.  

Disamping itu, pejabat eselon III yang dilantik antara lain; Drs. Nasrul Sugana menggantikan Yandrizon, SH, M.Si sebagai Kepala Kantor Satpol PP, dan Yandrizon SH, M.Si mengisi jabatan yang ditinggalkan Drs. Nasrul Sugana sebagai Kabid Kehutanan pada Dipernakhutbun.

Seterusnya, Drs. Desmon Danus, M.Si menjabat Kepala Bagian Pertanahan yang sebelumnya Camat di Kec. Padang Barat, dan jabatan yang ditinggalkan Drs. Desmon Danus, M.Si digantikan Amasrul, SH sebelumnya Camat di Kec.Koto Tangah. Amasrul, SH digantikan Drs. Amritha Luthan yang sebelumnya Camat Padang Utara, dan Camat Padang Utara dijabat oleh Drs. Yalmasril. Dan jabatan Drs. Yalmasril digantikan Anggun Basuki, S.STP. M.Si sebagai Camat Lubeg sebelumnya Kabid Pemberdayaan SDM, Pendidikan dan Latihan pada Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Padang.

Pada kesempatan itu Fauzi menegaskan kepada pejabat yang baru dilantik untuk lebih berinovasi dalam bekerja dengan bekal pengalaman di berbagai bidang penugasan yang telah dilalui. 

“Mutasi dan pergantian pejabat pada hakekatnya merupakan hal yang selalu terjadi sebagai bagian dari dari pembinaan organisasi, yang diorientasikan kepada efektivitas manajemen dan peningkatan kinerja organisasi”, ujar Fauzi. Hms

Post a Comment

Previous Post Next Post