Polda Banten Rotasi Jajaran

NN, Banten – Belum lama ini  sejumlah  pejabat utama Polda Banten dan dua Kapolres digeser. Kapolda Banten Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo  memimpin se¬rah terima jabatan (sertijab) tujuh perwira me¬nengah  di Gedung Serba Guna Mapolda Banten. Lima pejabat utama Polda Banten yang digeser  diantaranya AKBP Purwo Cahyoko, Kombes Joko Suharyadi, Kombes Lakoni, Kombes Tedjo Utomo, dan AKBP dr Agung Wijayanto.

Dua Kapolres yang juga dimutasi, AKBP Kris¬nandi dan AKBP Adi Suseno. AKBP Purwo Cahyoko meninggalkan jabatan¬nya sebagai kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabidpropam). Purwo menggeser Kombes Joko Suharyadi sebagai direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus).

Selanjutnya jabatan kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karorena) yang sebelumnya dipegang Kombes Lakoni diserahkan kepada AKBP I Ketut Onik. Karo Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang dipegang Kombes Tedjo Utomo diserahkan kepada Kombes Bambang, dan AKBP dr Agung Wijayanto menyerahkan jabatan kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) kepada AKBP drg Agustin.

Kursi Kabidpropam yang ditinggalkan AKBP Purwo Cahyoko diduduki AKBP Krisnandi, mantan Kapolres Serang. Jabatan yang ditinggalkan Krisnandi diserahkan kepada AKBP Adi Suseno. Kemudian tongkat ke¬pemimpinan Kapolres Pandeglang yang semula di tangan AKBP Adi Suseno dipegang AKBP Tb Ade Hidayat, yang sebelumnya bertugas di Polda Jawa Barat.

Kapolda Banten Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo berpesan, seluruh anggota jajaran kepolisian agar dapat melakukan pencegahan dini sejumlah ka¬sus. Untuk itu, intelijen kepolisian harus jeli mengamati permasalahan di masyarakat. “Peringatan dini itu wajib. Jadi semua indera harus dipasang,” tegasnya.

Selanjutnya Kepada wartawan,selaku pemegang tongkat komando  Kapolres Serang AKBP Adi Soeseno memaparkan ,untuk  program yang akan dia jalankan adalah melakukan  pembenahan alias reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan kepada lapisan  masyarakat. Dia juga berjanji akan menuntaskan berbagai  tunggakan kasus-kasus yang ditangani. “Saya akan melanjutkan program yang telah dilakukan oleh Pak Krisnandi. Semua kasus yang masih belum tuntas akan segera dituntaskan,” katanya jelang seusai sertijab belum lama ini.Iyan.RL

Post a Comment

Previous Post Next Post